AC Milan Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar

Thursday, November 22nd, 2012 - Berita Bola

AC Milan Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar – Setelah berhasil mengalahkan Anderlecht dengan kemenangan 3-1, kini AC Milan memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun Massimiliano Allegri telah mengakui bahwa timnya memang sempat merasa kesulitan dalam menghadapi lawannya pada saat itu.

Laga yang bertempat di Stade Constant Vanden Stock pada Kamis (22/11/2012) dinihari WIB tadi, Milan yang pada awal laga lebih agresif ternyata gagal mencetak gol. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Namun pada akhirnya tim tamu berhasil memecah kebuntuan pada awal babak kedua melalui Stephan El Shaarawy. Tidak lama berselang, setelah Anderlecht yang hanya bermain dengan 10 pemain, Philippe Mexes berhasil menggandakan keunggulan untuk Milan.

Walaupun, hanya diperkuat dengan 10 pemain saja, namun tuan rumah memang sempat memperkecil ketertinggalan melalui  gol Tom De Sutter di menit ke-71. Di masa injury time,  Milan telah memastikan diri memperoleh kemenangan dengan skor 3-1 usai Alexandre Pato mencetak gol.

Seperti yang dikutip dalam Football Italia, Allegri mengungkapkan bahwa  “Kami sempat kesulitan dan penyelesaian akhir yang buruk, tapi kami hanya mengambil risiko di serangan balik dan situasi bola mati. Kami seharusnya bertahan lebih baik setelah mereka bermain dengan 10 pemain, karena mereka hanya melakukan crossing dan berharap yang terbaik, tegasnya”

“Kami memulai dengan baik, kemudian saya pikir kami terlalu terburu-buru dan mencoba terlalu banyak bola panjang daripada membuat keputusan yang benar dalam menyerang. Kami tahu ada ruang di antara empat pemain belakang mereka, tapi kami gagal mencetak gol di babak pertama,” katanya.

Dengan adanya kemenangan ini maka mengantar Rossoneri lolos ke babak 16 besar. Untuk saat ini mereka berhasil menduduki posisi dua klasemen Grup C dengan berhasil mengoleksi delapan poin.

advertisement
AC Milan Memastikan Lolos ke Babak 16 Besar | Sepak Bola | 4.5