Altintop Cukup Mengenal Sosok Mourinho

Friday, March 29th, 2013 - Berita Bola

Altintop Cukup Mengenal Sosok Mourinho  – Walaupun hanya semusim menjadi anak asuh Jose Mourinho, namun nampaknya Hamit Altintop sudah cukup mengenal siapa sosok pria asal Portugal tersebut. Memang keduanya pernah bekerja sama pada tahun 2011-2012 di Real Madrid. Bahkan menurut Altintop, Mourinho merupakan seorang sosok pelatih, teman sekaligus kakak bagi para pemain di tim.

Dengan adanya pernyataan yang berasal dari Altintop ini tentunya sangat kontras dengan sejumlah pemberitaan yang kerap menggambarkan sosok Mourinho yang tidak bersahabat. Bahkan di bawah arahan Mourinho, Altintop hanya bermain di 12 laga. Semusim kemudian, pemain asal Turki itu kembali ke tanah kelahirannya untuk membela klubnya saat ini, Galatasaray.

Seperti yang dilansir dalam Marca, Altintop mengatakan bahwa “Mourinho merupakan pelatih hebat. Dia seorang pria yang paham betul mengenai sepakbola. Dia mengatasi hubungan di ruang ganti dengan sangat baik, tahu kapan harus mendekati pemain kapan harus menjauh.”

“Mourinho pelatih yang dapat bertindak sebagai teman sekaligus kakak bagi para pemainnya. Saya tidak memiliki stigma buruk soal Madrid. Satu hal yang dapat saya katakan soal Madrid adalah hal yang positif,” sambungnya.

Selain itu gelandang kelahiran Gelsenkirchen, Jerman 30 tahun silam itu juga mengomentari hasil drawing perempatfinal dalam Liga Champions. Bahkan Altintop mengaku tak sabar kembali bertemu dengan mantan pelatih dan timnya itu. “Kami akan menyerang Madrid. Pelatih Fatih Terim selalu bilang, penyerangan yang baik adalah pertahanan terbaik. Saya memprediksi laga akan berjalan bagus dan terbuka. Akan ada banyak peluang. Jika kami bisa mencetak gol dan meraih hasil positif, itu akan sangat bagus,” sambungnya.

advertisement
Altintop Cukup Mengenal Sosok Mourinho | Sepak Bola | 4.5