Atletico Yakni Lolos ke Liga Champions

Tuesday, October 30th, 2012 - Berita Bola

Atletico Yakni Lolos ke Liga Champions – Pada awal musim ini Atletico Madrid dijagokan untuk bersaing memperebutkan gelar juara, hal ini didasari karena adanya performa yang menakjubkan. Namun klub ibukota tersebut nampaknya lebih memilih untuk fokus pada target awalnya, yakni lolos ke Liga Champions.

Dari sembilan jornada yang telah berlalu, nampaknya Atletico secara mengejutkan telah berada di papan atas dan berhasil menguasai klasemen bersama dengan Barca. Dimama saat ini keduanya memiliki poin yang sama yaitu 25 namun Atletico kalah selisih dan unggul delapan angka dari Real Madrid.

Namun beberapa pertandingan kemarin, Madrid sempat tertatih-tatih dan menderita dua kali kekalahan. Justru pasukan Diego Simeone ini berhasil menyapu bersih delapan laga terakhir dengan kemenangan setelah diimbangi Levante di pekan perdana.

Dengan modal skuat yang solid dan juga ketajaman Radamel Falcao dan juga tangan dingin dari Simeone, Atletico saat ini mulai digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara. Tahukah Anda, bahwa perjalanan di musim ini sangat mirip dengan musim 1995/1996 di mana mereka terakhir kali jadi juara.

Dengan adanya kenyataan tersebut, maka kiper nomor satu Los Colchoneros Tibaut Courtois tidak ingin rekan-rekannya jadi jemawa. Karena bagi Courtois target utama Atletico adalah finis di empat besar yang artinya lolos ke Liga Champions musim depan dan belum mau bicara soal titel juara.

Seperti dikutip Football Espana,  Courtois  mengungkapkan bahwa “Kami kini setara dengan Barcelona di posisi pertama. Saya pikir Barca dan Real Madrid selalu bertarung untuk titel juara. Setiap laga misi kami adalah Liga Champios. Bagus jika kami bisa bertarung untuk menjadi juara, tapi hal yang utama adalah lolos ke Liga Champions,” lanjut kiper asal Belgia itu.

“Kemenangan yang penting (melawan Osasuna). Valencia dan Athletic Bilbao kalah dan Valencia kini tertinggal 14 poin dari kami dan itu bagus. Punya keuntungan seperti itu membuat kami lebih tenang.”

advertisement
Atletico Yakni Lolos ke Liga Champions | Sepak Bola | 4.5