Barry Yakin Timnya Lolos dari Fase Grup

Tuesday, November 6th, 2012 - Berita Bola

Barry Yakin Timnya Lolos dari Fase Grup – Pada musim ini, nampaknya langkah Manchester City di Liga Champions memang masih tertatih-tatih. Walaupun demikian, namun Gareth Barry yakin timnya lolos dari fase group. Walaupun saat ini City masih kritis dalam Liga Champions.

City yang tergabung dalam Grup D, untuk sementara menempati posisi di dasar klasemen. Dapat dibilang bahwa Sergio Aguero dkk saat ini masih terpuruk setelah hanya mampu mengumpulkan satu poin dari tiga laga. Untuk terakhir kalinya, mereka harus menelan kekalahan disaat menyambangi markas Ajax Amsterdam pada matchday 3 lalu.

Untuk dapat berpeluang melangkah ke dalam babak 16 besar tetap terjaga, maka langkah yang harus ditempuh oleh The Citizens adalah mereka harus memaksimalkan penampilannya dalam tiga laga yang tersisa. Mau tidak mau, mereka harus mengamankan tiga angka ketika menjamu Ajax di Etihad Stadium, pada Rabu (7/11/2012) dinihari WIB.

Dalam Sky Sports, Barry mengungkapkan bahwa “Manajer, setelah laga melawan Ajax, ketika semuanya kecewa, masih menanamkan rasa percaya pada kami bahwa jika kami memenangi tiga laga terakhir, maka kami akan lolos.”

“Sebagai pemain, kami juga mempercayainya. Ketika itu masih mungkin untuk lolos – itu tujuan kami – mulai besok malam melawan Ajax, kami akan mencoba untuk meraih tiga poin dan memulai dari sana.”

Dengan melihat poin yang saat ini dikumpulkan oleh City, nampaknya Mancini pernah mengatakan bahwa mereka butuh keajaiban untuk lolos dari fase grup. Namun Barry tetap percaya diri City mampu memenangi tiga laga tersisa untuk lolos ke babak berikutnya.

“Manajer punya cara sendiri dalam menanggapi sesuatu. Sebagai pemain, kami yakin kami bisa memenanginya dan kami bisa memenangi Liga Champions,” lanjut midfielder 31 tahun itu. “Manajer punya pengalaman dalam memenangi sesuatu jadi Anda harus mendengarkan apa yang dia katakan,” katanya.

advertisement
Barry Yakin Timnya Lolos dari Fase Grup | Sepak Bola | 4.5