Chamakh Optimis di West Ham

Friday, January 11th, 2013 - Berita Bola

Chamakh Optimis di West Ham – Selama dua tahun di Arsenal nampaknya karier Marouane Chamakh bisa dibilang tak berkembang di sana. Namun Chamakh optimis di West Ham, ia yakin bisa bersinar lagi seperti saat di Bordeaux. Dalam liga Prancis memang Chamakh adalah salah satu penyerang top. Walaupun ia hanya mengoleksi gol sebanyak 76 gol dan 36 assist dari 301 penampilan bersama Bordeaux.

Pada tahun 2008-2009, merupakan penampilan puncaknya. Dimana ia berhasil membawa klub tersebut sebagai jawara liga. Hal inilah yang menjadi dasar, kala itu Arsenal menarikChamank di awal musim 2009/2010 dengan status bebas transfer. Bahkan pada  awal-awal kedatangannya ke Emirates Stadium, Chamakh sempat jadi pilihan utama Wenger sebelum akhirnya kariernya meredup.

Untuk musim pertamanya, ia tampil sebanyak 44 kali dan berhasil menyumbangkan gol sebanyak 11 gol. Lalu pada musim lalu penampilan Chamakh sangat terbatas dengan cuma 19 kali mentas dan hanya satu gol dibuatnya. Untuk musim ini nampaknya kedatangan Lukas Podolski serta Olivier Giroud membuat performanya semakin tenggelam.

Bahkan ketika West Ham telah mengajukan proposal peminjaman, Chamakh pun menerimanya dengan tangan terbuka di Januari ini. Jadilah untuk enam bulan ke depan ia akan berseragam The Hammers dan berpeluang mengecap menit pertamanya di Premier League musim ini.

Seperti yang dilangsir dalam Daily Express , Manajer West Ham menyebutkan bahwa “Dia sangat gatal (ingin bermain) dan sangat lapar untuk bisa kembali serta menunjukkan apa yang bisa ia lakukan. Kami akan memberinya tempat dan mudah-mudahan bisa mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan bahwa ia mampu bermain secara reguler di Premier League,” demikian Allardyce.

advertisement
Chamakh Optimis di West Ham | Sepak Bola | 4.5