Chelsea Harus Mengakui Atletico Madrid

Saturday, September 1st, 2012 - Berita Bola

Chelsea Harus Mengakui Atletico Madrid – Dengan skor yang cukup telak yaitu 4-1, maka Chelasea harus mengakui Atletico Madrid. Sang jawara Liga Champions, ditaklukkan Atletico Madrid, di ajang UEFA Super Cup di Stadion Louis II Monaco, Sabtu (1/9/2012). Namun bukan hanya Chelsea yang pertama kalinya dikalah oleh jawara Europa League.

Seperti yang kita diketahui, bahwa UEFA Super Cup merupakan pertandingan yang mempertemukan sang jawara Liga Champions dengan tim juara Europa League. Pertandingan yang kerap diselenggarakan di Stadion Louis II Monaco ini telah diadakan sejak tahun 1972.

Dimana  AC  Milan menjadi klub yang terbanyak meraih juara dengan membawa pulang lima gelar juara. Sedangkan, Barcelona menjadi klub yang telah mengikuti kejuaraan ini sebanyak delapan kali, namun hanya mampu menang sebanyak empat kali, dengan gelar terakhir diraih pada tahun 2011.

Seadngkan pada tahun 2012 ini, UEFA Super Cup kali ini mempertemukan Chelsea dengan Atletico Madrid. Chelsea sendiri berhasil menjadi juara Liga Champions pada musim lalu usai mengalahkan Bayern Munich. Sedangkan, Atletico meraih juara Europa League usai mengalahkan rekan senegaranya, Atletic Bilbao.

Memang di luar dugaan, bahwa Chelsea harus kalah dengan skor telak 4-1 oleh Atletico. Dimana Europa League selalu dipandang sebagai turnamen kedua di Eropa. Namun pada kenyataannya ini bukan pertama kalinya kampiun Europa League mengkandaskan jawara Liga Champions. Kita emnilik sejarah di tahun 2000-2012:

Tahun 2000
Laga ke-25 UEFA Super Cup ini dimenangkan oleh Galatasaray atas Real Madrid. Tim asal Turki itu berhasil mengalahkan jawara Liga Champions tersebut dengan skor 2–1, melalui dua gol dari Mário Jardel salah satunya adalah gol emas.

Tahun 2001
Liverpool berhasil meraih trofi kedua UEFA Super Cup untuk kedua kalinya usai mengalahkan juara Liga Champions, Bayern Munich dengan skor 3–2.

Tahun 2004
Pada 27 Agustus 2004 tim asal Spanyol, Valencia, berhasil menaklukan tim asal Portugal, FC Porto. Dengan skor 2-1.

Tahun 2006
Laga UEFA Super Cup kali mempertemukan dua wakil Spanyol, Barcelon dan Sevilla. El Barca yang saat itu menjadi juara Liga Champion harus kalah dengan skor telak 3-0 oleh Sevilla pada 25 Agustus 2006.

Tahun 2008
Manchester United kembali menelan kekalahan di ajang UEFA Super Cup. Kali ini giliran wakil dari Rusia, Zenit Saint Petersburg. Setan harus kalah dengan skor 2-1 dalam laga ini.

Tahun 2010
Tim asal Italia, Inter Milan gagal menambah trofi usai dikalahkan Atletico Madrid. Dalam laga yang pertama kali memakai asisten wasit pada garis gawang tersebut dimenangkan Atletico dengan skor 2-0.

Tahun 2012

Chelsea yang menjadi juara Liga Champions 2011-12 harus kalah dengan skor telak 1-4 oleh wakil Spanyol Atletico Madrid. Dengan ini Atletico menjadi juara bertahan di UEFA Super Cup.

advertisement
Chelsea Harus Mengakui Atletico Madrid | Sepak Bola | 4.5