Cristiano Ronaldo Masih Terus Mengumpulkan Gol Bersama Real Madrid

Monday, October 29th, 2012 - Berita Bola

Cristiano Ronaldo masih terus mengumpulkan gol bersama Real Madrid – Nampkanya hingga saat ini Cristiano Ronaldo masih terus mengumpulkan gol bersama Real Madrid. Dengan demikian maka ia saat ini sudah masuk ke dalam daftar 10 besar topskorer klub raksasa Spanyol tersebut.

Pada saat mengalahkan tuan rumah Mallorca, dua gol yang dibuatnya saat El Real pada Senin (29/10/2012) dinihari WIB dengan skor 5-0, membuat Ronaldo saat ini tergabung dengan dua pemain legendaris, Jose Martinez Sanchez alias Pirri dan Emilio Butragueno. Dimana ia sebagai pemain tersubur nomor tujuh Madrid dengan 123 gol khusus di La Liga.

Walaupun demikian jika dihitung dengan waktu dan rata-ratanya, bias dibilang bahwa Ronaldo lebih “rakus”. Hal ini terlihat dari saat ini ia telah mencapai sekitar angka 123 gol itu hanya dalam 110 pertandingan, dalam waktu sekitar tiga setengah tahun — bergabung sejak 2009.

Sedangkan Butragueno, yang menjadi legenda setelah 12 tahun membela “Si Putih”, dan membukukan 123 gol dalam 341 pertandingan. Lain halnya dengan Pirri yang berhasil mengumpulkan gol lebih lama lagi. Dimana koleksi golnya itu didapat dari 417 laga selama 15 tahun (1964-1979). Namun, yang istimewa adalah Pirri seorang gelandang bertahan.

Apabila dihitung dengan rata-rata, maka pencapaian gol Ronaldo bahkan melebihi Raul Gonzalez dan Alfredo di Stefano sekalipun. Dimana Raul menjadi topskorer Madrid di liga dengan 228 gol dari 550 pertandingan, selama 16 tahun. Di Stefano mengukir 216 gol dari 282 laga, selama 11 tahun.

Selain itu, ada sejumlah catatan dari statistik Infostrada terkait keberhasilan Ronaldo mencetak dua gol tadi malam, antara lain dimana saat ini ia selalu membuat gol dalam delapan partai berturut-turut di semua kompetisi. Disepanjang karirnya Ronaldo telah mengemas total 322 gol.

Saat ini umurnya telah mencapai 27 tahun, atau dua tahun lebih tua daripada Lionel Messi yang sampai kemarin telah menorehkan 301 gol. Jika masih perlu dibandingkan dengan Messi, Ronaldo sudah membuat 18 gol di semua kompetisi di musim ini, sedangkan “rivalnya” itu 17.Ronaldo terus tampil di 51 pertandingan La Liga secara beruntun, terbanyak di antara semua pemain Liga Spanyol saat ini. Dari angka 51 itu, ia menghasilkan 67 gol.

advertisement
Cristiano Ronaldo Masih Terus Mengumpulkan Gol Bersama Real Madrid | Sepak Bola | 4.5