Dalam Kancah Eropa, Mancini Mendukung Manchester United

Thursday, February 7th, 2013 - Berita Bola

Dalam Kancah Eropa, Mancini Mendukung Manchester United – Memang dalam panggung Premier League, Roberto Mancini yang melatih Manchester City, memiliki rivalitas yang tinggi terhadap Manchester United. Namun dalam kancah Eropa, Mancini mengaku akan mendukung tim asuhan koleganya, Sir Alex Ferguson.

Dimana dukungan dari Mancio, tidak lepas dari semakin dekatnya leg pertama mega laga Real Madrid vs United di babak 16 Champions League yang direncanakan pada tanggal 14 Februari yang akan datang. Mancio sendiri mengaku memberi dukungan moril, walaupun nampaknya akan sulit untuk diprediksi siapa yang akan menang nantinya.

Seperti yang dilangsir dalam GiveMeFootball, Rabu (6/2/2013), Mancio mengungkapkan bahwa “Tentu saja saya akan mendukung United saat mereka menghadapi Real Madrid. Mungkin saya akan menyaksikannya dengan membawa bendera kecil berwarna merah dan putih.”

Walaupun demikian, Mancio merasa United masih membutuhkan tenaga ekstra apabila masih ingin terus melaju di kompetisi tertinggi Eropa level klub itu, terutama di leg kedua bulan depan. Pasalnya, bulan Maret dianggap akan jadi bulan krusial bagi United, untuk merebut kembali titel Premier League dari tangan The Citizens.

“Tapi saya kira, United akan kesulitan karena sibuk di bulan Februari dan terutama Maret. Di momen itu, penentuan gelar mungkin akan terjadi,” sambung mantan arsitek Inter Milan tersebut. Dengan adanya kans gelar tersebut maka Mancio nampaknya masih percaya kepada timnya, dengan adanya kekurangan peluang tersebut maka untuk mempertahankan mahkota Liga Inggris.

Dalam 14 matchday yang tersisa dan Mancio yakin, City masih punya kans untuk mengudeta Setan Merah yang masih bercokol di pucuk klasemen. “Saat Anda masih punya 14 pertandingan tersisa, maka Anda masih punya kesempatan, karena musim ini masih panjang dan segalanya, masih bisa terjadi,” tutup pria religius tersebut.

advertisement
Dalam Kancah Eropa, Mancini Mendukung Manchester United | Sepak Bola | 4.5