Del Bosque Meraih Coach of The Year 2012

Tuesday, January 8th, 2013 - Berita Bola

Del Bosque Meraih Coach of The Year 2012 – Vicente del Bosque sang pelatih Timnas Spanyol berhasil meraih penghargaan Coach of The Year 2012. Selain itu ada yang lebih membanggakan lagi, hal ini disebabkan karena dominasi Spanyol pada ajang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2012 pada dini hari tadi.

Dalam nominasi Coach of The Year 2012 ini ada nama lain selain Del Bosque ada nama pelatih asal Spanyol lainnya, seperti Josep Guardiola. Ada sekitar enam pemain Spanyol yang terpilih dalam FIFA/FIFPro World XI 2012. Dimana seluruh pemain tersebut telah mengisi skuad terbaik FIFA dalam ajang La Liga.

Seperti yang dilansir dalam Goal, Selasa (8/1/2013), del Bosque mengungkapkan bahwa “Saya senang dan bangga bahwa dua pelatih Spanyol ada di tiga besar. Saat ini, negara kami sedang berada di puncak (pada bidang) sepakbola. Dulu, kami pergi ke luar negeri untuk mengambil pemain, tapi sekarang tak terlalu banyak dan sekarang kami ada di level paling tinggi.”

“Sebagai perwakilan orang-orang Spanyol, saya senang melihat para pemain (Spanyol) ada di tim XI FIFA. Kami semua para pemain Spanyol atau para pemain yang tinggal di Spanyol, jadi itu mencerminkan kami sedang berada pada momen yang hebat,” sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Dalam sambutannya, del Bosque juga mengungkapkan bahwa ada pemain yang dijagokannya dalam meraih FIFA Ballon d’Or. Dimana ada sekitar tiga anak asuhnya di La Roja lah yang ia dukung untuk meraih penghargaan tersebut, meskipun ia sendiri tak sungkan memuji dua calon terkuat, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya memilih tiga pemain Spanyol sebagai konsep umum sepakbol kami saat ini. Jadi saya mendukung dua kapten (Iker Casillas dan Xavi) dan Iniesta. Tapi bagaimanapun kita tak boleh lupa pertarungan antara dua pemain hebat seperti Messi dan Ronaldo,” pungkas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

advertisement
Del Bosque Meraih Coach of The Year 2012 | Sepak Bola | 4.5