Dormund Yakin Bisa Mengalahkan Donetsk

Wednesday, February 13th, 2013 - Berita Bola

Dormund Yakin Bisa Mengalahkan Donetsk – Pada saat Borussia Dortmund melawat ke markas Shakhtar Donetsk memang mereka bermodalkan kekalahan telak dalam liga sebelumnya. Bahkan pelatih Dortmund Juergen Klopp merasa yakin bahwa dengan adanya kekalahan tersebut akan menjadi pengalaman tersendiri bagi timnya dan tidak akan mempengaruhi penampilan timnya.

Dimana sebelumnya, Dortmund justru hancur di tangan Hamburg SV 1-4 di kandang sendiri. Die Borussen berhasil membuka skor melalui Robert Lewandowski, sayangnya mereka kemudian diberondong gol-gol dari Artoms Rudves dan Son Heung-Min, yang masing-masing bikin dua gol.

Dengan adanya hasil yang mengecewakan tersebut maka membuat Dortmund tertinggal makin jauh. Dimana untuk saat ini dengan Bayern Munich, Dormund harus tertinggal 15 poin dengan 15 laga yang tersisa. Oleh karena itu dengan kondisi tersebut maka membuat peluang mempertahankan gelar Bundesliga amat tipis kalau bukan mustahil.

Sehingga untuk saat ini Dortmund sudah mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. The Yellow-Blacks punya potensi melangkah jauh setelah sukses lolos dengan predikat juara Grup D, grup “neraka”. Dalam situs resmi UEFA, Klopp mengungkapkan bahwa “Kekalahan melawan Hamburg (1-4 pada Sabtu) tidak merusak kami. Kami mempunyai target tinggi di Liga Champions.”

“Ini adalah laga pertama di babak 16 Besar untuk kami semua dan saya tidak butuh memotivasi para pemain dengan cara khusus karena tidak ada tim lemah dari 16 tim di babak knock out. Jika kami menunjukkan penampilan terbaik kami, semuanya akan baik-baik saja.” yakin dia.

advertisement
Dormund Yakin Bisa Mengalahkan Donetsk | Sepak Bola | 4.5