Drama Enam Gol Tercipta di Stamford Bridge

Thursday, November 1st, 2012 - Berita Bola

Drama Enam Gol Tercipta di Stamford Bridge – Ketika Chelsea Menjamu Manchester United, sungguh pertandingan yang sangat menakjubkan. Dimana terjadi drama enam gol yang tercipta di Stamford Bridge. Dimana pada masa injury time, gol penalti Eden Hazard memaksa laga lanjut ke babak masa perpanjangan waktu karena kedua tim berbagi skor sama 3-3.

Memang dalam laga tersebut Chelsea menjalankan misi balas dendam karena kekalahan kontroversial yang ada di Premier League. Bertempat di Stamford Bridge pada babak 16 besar Capital One Cup, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB Chelsea menjamu United.

Dalam laga kali ini terlihat bahwa pelatih Roberto Di Matteo banyak menurunkan pemain lapis kedua. Bahkan John Obi Mikel, Juan Mata, Gary Cahill dan Petr Cech yang ada dalam susunan pemain lawan United beberapa hari lalu.

Hal ini juga berlaku pada kubu United, dimana pelatih United Sir Alex Ferguson telah menurunkan banyak pemain cadangannya. Untuk posisi kipper, Ferguson mempercayakan kepada Anders Lindegaard, sedangkan pada lini depan akan menjadi milik Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Danny Welbeck.

Kedua tim langsung bermain cepat dengan aksi saling serang. Setelah jual beli serangan di 20 menit pertama, United membuka keunggulan pada menit ke-22. United memimpin dengan skor 1-0. Namun akhirnya Chelsea berhasil membalas dendam pada menit ke-33 The Blues berhasil mendapatkan hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Victor Moses oleh bek muda Alexander Buttner di kotak penalti. David Luiz yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Lindegaard.

Keudukan imbang 1-1 membuat laga semakin menarik.  Jelang turun minum, Chelsea kembali melakukan kesalahan yang berujung gol pada menit ke-43. Dengan demikian maka United menutup paruh pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, kedua tim masih tampil dalam tempo tinggi. Chelsea mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52, lewat tandukan Gary Cahill menyambut umpan sepak pojok.  Namun, skor sama kuat 2-2 tidak berlangsung lama. Pasalnya, United kembali memimpin tujuh menit berselang. Memanfaatkan kerja sama apik dengan Welbeck, Luis Nani sukses membobol gawang Cech untuk membawa United unggul 3-2.

Pada menit ke-71, para pemain Chelsea mengklaim hadiah penalti dari wasit, usai tendangan Mata mengenai tangan dari Michael Keane. Sayang, wasit tidak melihat kejadian tersebut. Namun kemudian pada masa injury time (90+3’) Chelsea mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Scott Wooton kepada Ramirez di kotak penalti.

Hazard yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya mengecoh Lindegaard dan memaksakan pertandingan berakhir 3-3. Dengan hasil ini, pemenang akan ditentukan lewat perpanjangan waktu 2×15 menit.

advertisement
Drama Enam Gol Tercipta di Stamford Bridge | Sepak Bola | 4.5