Duel Penentuan Manchester United Kontra Real Madrid

Monday, March 4th, 2013 - Berita Bola

Duel Penentuan Manchester United Kontra Real Madrid – Dalam babak 16 besar Liga Champions, nampaknya duel penentuan Manchester United kontra Real Madrid menjadi penantian banyak orang. Bahkan mantan pemain dari salah satu tim juga ikut penasaran dengan performa madrid.

Bahkan mantan bek Real Madrid, Francisco Pavon juga mengatakan bahwa dengan hasil 1-1 dalam leg pertama di Santiago Bernabeu nampaknya cukup memberikan keuntungan untuk United. Selain itu, pada leg kedua, Rabu (6/3) dini hari WIB Wayne Rooney dkk bahkan tampil di bawah dukungan publik Old Trafford.

Walaupun demikian, bek yang memperkuat Madrid pada era 2001-2007 ini merasa yakin bahwa peluang kedua tim masih sekitar 50-50. Selain itu Pavon juga menyebutkan bahwa Madrid yang tengah dalam kepercayaan diri usai dua kali mempermalukan Barcelona, nampaknya masih memiliki kualitas yang baik untuk menghadirkan kekecewaan bagi Setan Merah.

Seperti yang dikutip dalam Reuters, Pavon mengungkapkan bahwa “United akan berusaha mencetak gol, lalu kemudian fokus menjaga keunggulan. Namun, saya berharap Madrid mendapatkan ruang di Old Trafford dan mengambil keuntungan. Kami (Madrid) punya tim yang lebih baik, namun bermain di stadion ini membuat semuanya jadi seimbang,” pungkasnya.

Selain itu Pavon juga mengatakan bahwa ia juga pernah merasakan atmosfer Old Trafford. DImana pada saat itu United menjamu Madrid pada leg kedua perempatfinal musim 2003. Walaupun dalam laga tersebut ia tidak ikut bermain, namun Pavon juga turut merasakan sengitnya atmosfer. Dimana pada akhirnya United menang 4-3, namun harus tersingkir karena kalah 1-3 di Bernabeu.

Bahkan kala itu Ronaldo jadi penyelamat Madrid kala itu dengan lesakkan hattricknya. “Saya punya memori indah di Old Trafford. Ronaldo sangat luar biasa kala itu. Fans United sangat impresif. Saya pernah bermain di Anfield, tapi selalu merasa lebih merinding ketika bermain di Old Trafford,” pungkasnya.

advertisement
Duel Penentuan Manchester United Kontra Real Madrid | Sepak Bola | 4.5