El Matador Bersiap Menjamu Prancis

Tuesday, October 16th, 2012 - Berita Bola

El Matador Bersiap Menjamu Prancis – Wajar memang siapapun yang akan dihadapkan dengan Spanyol, akan memaklumi jika mereka sama sekali tidak mengumbar optimism. Sehingga tidak ada salahnya jika Prancis memiliki harapan akan untuk membangun hati dan motivasi ketika bertamu ke Madrid, pada dini hari nanti.

Spanyol memang sedang bersiap untuk menjamu Prancis dengan sepakbola indahnya. Namun Entraîneur (pelatih) Didier Deschamps, juga tidak kalah tekad untuk mempersiapkan sang Ayam Jantan mulai dari hati dan kepercayaan diri.

Deschamps juga sedang merencanakan untuk mempertajam barisan depan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I. Hal ini disebabkan karena Spanyol pernah mengalami kekalahan 0-1 pada saat laga persahabatan melawan Jepang. Hal ini sama sekali tidak memuaskan suksesor Laurent Blanc.

Seperti dikutip FootballBuster, Selasa (16/10/2012), Deschamps mengungkapkan bahwa “Spanyol merupakan tim terbaik di dunia. Memang peluang kami untuk menang tidaklah tinggi, tapi saya punya keyakinan terhadap tim dan begitu juga para pemain.”

“Sehingga kami harus lebih efisien (di lini serang), karena kami takkan memiliki banyak kesempatan seperti Jumat lalu pada saat melawan Jepang. Memang pada dasarnya laga ini akan sulit ditentukan. Namun semuanya tergantung dari cara kami untuk yakin dan percaya diri,” lanjutnya.

Dalam laga persahabatan melawan tim Samurai, Deschamps akan kembali mengandalkan Franck Ribéry, yang sempat diistirahatkan di bench. Winger yang bernaung bersama Bayern Munich itu mengaku siap 100 persen menghadapi La Furia Roja dan berharap seluruh rekannya bisa padu baik di depan maupun di lini bertahan.

“Saya akan turun dengan performa 100 persen melawan Spanyol. Saya ingin menjadi penentu, memberi umpan matang dan mencetak gol. Tapi Spanyol adalah tim terbaik dan tentunya partai ini tak mudah bagi kami,” timpal Ribéry.

“Kami harus bersatu-padu, berpikir positif, memainkan permainan kami sendiri dan solid di pertahanan. Kami harus memainkan serangan balik dengan sempurna,” tegasnya sembari menutup pembicaraan.

advertisement
El Matador Bersiap Menjamu Prancis | Sepak Bola | 4.5