Hasil Imbang Jerman Kontra Swedia

Wednesday, October 17th, 2012 - Berita Bola

Hasil Imbang Jerman Kontra Swedia – Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014, selama ini Jerman mencetak rekor dengan memperoleh rentetan kemenangan. Diawal memang Jerman mampu unggul dengan skor  4-0 atas Swedia. Namun fakta berkata lain, bahwa Die Mannschaft pada akhinya main imbang 4-4 sehingga membuat Joachim Loew tidak dapat berpikir mengapa hal ini dapat terjadi.

Dalam matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2014 dua gol cepat dari Miroslav Klose membuka keunggulan Jerman atas Swedia. Dilanjut dengan sebuah gol lain dari Per Mertesacker sehingga membuat tuan rumah unggul 3-0 pada saat turun minum, sebelum Mesut Oezil menjadikan timnya memimpin 4-0 dengan golnya di menit 56.

Pada saat pertandingan tersisa sekitar 30 menit, Jerman sudah dipastikan akan kembali memetik kemenangan. Namun sayangnya dalam tempo setengah jam itulah Swedia mampu memberikan sebuah keajaiban dengan berhasil mencetak empat gol balasan masing-masing melalui Zlatan Ibrahimovic, Mikael Lustig, Johan Elmander dan Rasmus Elm.

Dengan mempertimbangkan keunggulan empat gol yang sebelumnya sudah dimiliki, hasil 4-4 antara Jerman kontra Swedia maka menjadi sebuah kejutan terbesar dalam matchday keempat. Tak terkecuali buat Joachim Loew, yang kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kegagalan timnya mempertahankan keunggulan.

Dalam Yahoosports, Loew mengungkapkan bahwa “Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Dalam kondisi normal, kami tidak akan membuang keunggulan empat gol. Masalahnya sepertinya pada mental bertanding setelah 60 menit. Kami menjadi ceroboh dan kehilangan kedisiplinan kami.”

Dengan hasil imbang Jerman kontra Swedia tersebut maka berakibat menggeser posisi Jerman yang sebelumnya berada di urutan teratas Grup C dengan poin 10 dari empat pertandingan. Namun kini Die Mannschaft memimpin tiga poin atas Swedia yang duduk di tangga kedua.

advertisement
Hasil Imbang Jerman Kontra Swedia | Sepak Bola | 4.5