Hasil Separuh Laga Kedua Liga Champions 2012-2012

Wednesday, October 3rd, 2012 - Berita Bola

Hasil Separuh Laga Kedua Liga Champions 2012-2012 – Dini hari tadi sebagaian laga kedua Liga Champions 2012-2012 telah diselesaikan. Yang menjadi perbincangan kali ini adalah tim raksasa Jerman berhasil dikalahkan oleh tim gurem, BATE Borisov dengan skor cukup telak yaitu 3-1.

Laga matchday kedua yang dimainkan dini hari tadi adalah tim-tim yang berada di Grup E hingga H. Dimana tim-tim tersebut diantaranya adalah Chelsea, Barcelona, Manchester United, Bayern Munich, Juventus dan Valencia.

Diawali dari  Grup E, Chelsea tampil trengginas saat bertandang ke Parken Stadium, markas tim debutan asal Denmark, Nordsjaelland. Dengan perolehan skor 4-0 tanpa dibalas satupun oleh tim tuan rumah. Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Juan Mata (dua gol), David Luiz dan Ramires.

Di pertandingan lainnya, Juventus yang menjamu Shakthar Donetsk di Juventus Stadium, gagal memaksimalkan laga kandang. Juve yang kalah dominan atas Shakhtar sempat tertinggal lewat gol Alex Teixeira pada menit ke-23. Beruntung, Leonardo Bonucci langsung membalas dua menit berselang, dan nampaknya Juve harus berpuas dengan skor imbang 1-1. Dengan demikian untuk grup E,  Chelsea menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan empat poin.

Dalam Grup F, kejutan besar terjadi kala tim favorit, Bayern Munich justru terkapar saat bertamu ke markas klub yang biasanya hanya jadi penggembira, BATE Borisov. Dengan skor 3-1 dimana gol-gol kemenangan BATE dicetak oleh Aleksandr Pavlov, Vitali Rodionov dan Renan Bressan. FC Hollywood hanya bisa mencetak gol hiburan lewat kaki Ribery.

Dengan kekalahan ini maka membuat Bayern turun ke peringkat tiga klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, di bawah Valencia (3) yang pada saat bersamaan menang atas Lille dengan skor 2-0

Dari Grup G, favorit juara lainnya, Barcelona terus menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di musim ini dengan perolehan kemenangan 2-0 atas Benfica..Dua gol disumbangkan oleh Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas sukses memaksimalkan umpan Lionel Messi. Dengan kemenangan ini maka semaki memperkokoh posisi Barca di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan sempurna, enam poin dari dua laga.

Untuk grup H, Manchester United sukses meraih kemenangan ke-100nya di Liga Champions. Bertandang ke markas klub Rumania, CFR Cluj, United sempat dibuat cemas lantaran Cluj mampu unggul lebih dulu lewat gol Pantelis Kapetanos. Akhirnya United mampu mengungguli dengan skor 2-1, melalui duet maut Robin van Persie dan Wayne Rooney. RvP memborong dua gol kemenangan United, usai memaksimalkan dua umpan Rooney. Dengan hasil ini, United pun berhak memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi sempurna 6 poin dari dua pertandingan.

Hasil lengkap pertandingan dini hari tadi:
Spartak Moskow  2 – 3  Celtic
Benfica  0 – 2  Barcelona
Nordsjælland  0 – 4  Chelsea
CFR Cluj  1 – 2  Manchester United
Juventus  1 – 1  Shakhtar Donetsk
Valencia  2 – 0  Lille
BATE  3 – 1  Bayern Munich
Galatasaray  0 – 2  Sporting Braga

advertisement
Hasil Separuh Laga Kedua Liga Champions 2012-2012 | Sepak Bola | 4.5