Jerman Memburu Kemenangan di Prancis

Tuesday, February 5th, 2013 - Berita Bola

Jerman Memburu Kemenangan di Prancis – Dalam laga Jerman kontra Prancis, memang Jerman berencana menyambangi Prancis tanpa skuat terkuatnya. Namun ‘Die Mannschaft’ ini tetap ingin tampil maksimal. Hal ini disebabkan karena mereka ingin berburu kemenangan pertama di 2013 dan menyiapkan diri untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada Rabu (6/2/2013) bertempat Stade de France akan menjadi tempat dilangsungkannya duel bergengsi antara tuan rumah Prancis yang kedatangan Jerman. Seperti yang dilangsir dalam situs resmi DFB, penyerang Jerman Andre Schurrle mengungkapkan bahwa “Sudah pasti laga di Paris itu akan keren. Pertandingan lawan Prancis selalu bagus. Aku sudah tak sabar lagi,” lanjut penyerang Bayer Leverkusen itu.

Rencananya dalam laga tersebut, ada sejumlah pemain top Jerman yang harus absen. Diantaranya adalah Marcel Schmelzer dan Bastian Schweinsteiger yang mengalami masalah pergelangan kaki, Mario Goetze yang dihinggapi virus flu, Marco Reus yang dilanda cedera otot, dan Miroslav Klose yang mesti menepi cukup lama karena cedera lutut.

Dengan tidak adanya beberapa pemain tersebut, maka dipastikan bahwa pertandingan melawan Prancis tersebut akan dipertanyakan signifikansinya. Hal ini mengingat bahwa dua partai kualifikasi Piala Dunia sudah menanti bulan depan. Tetapi justru karena ada partai-partai itulah laga kontra Prancis kali ini, yang mana juga jadi laga pertama Jerman di tahun 2013, menjadi amat penting.

“Tentu saja ini sebuah pertandingan penting. Ini adalah laga pertama setelah tahun baru dan pertemuan yang penting. Kami harus menghadapi sebuah lawan bagus untuk menyetel permainan kami sebelum terlibat dalam kualifikasi Piala Dunia.”

“Lalu kami akan tampil untuk membuktikan diri siapa yang pantas menjadi nomor satu di grup,” seru Schurrle. Jerman kini memuncaki klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Maret depan mereka akan dua kali menghadapi Kazakhstan.

advertisement
Jerman Memburu Kemenangan di Prancis | Sepak Bola | 4.5