Kemenangan Pertama Bagi Spurs

Monday, September 17th, 2012 - Berita Bola

Kemenangan Pertama Bagi Spurs – Akhirnya tim asuhan Andre Villas-Boas ini mampu meraih kemenangan pertama bagi Spurs. Sang manajer asal Portugal itupun mengaku senang atas hasil ini. Dalam laga Premier League kali ini Tottenham Hotspur berhasil menang dengan skor 3-1.

Walaupun memang pada dasarnya Villas-Boas baru saja menangani Spurs pada musim ini. Namun saat ini manajer asal Portugal tersebut dipercaya untuk menggantikan Harry Redknapp. Memang dalam tiga laga awal Premier League, Spurs belum mampu meraih hasil maksimal. Setelah kalah dari Newcastle United, The Lilywhites bermain imbang dengan West Bromwich Albion dan Norwich City.

Namun baru pada Minggu (16/9/2012) di partai keempat bertempat di kandang Reading Spurs berhasil menang dengan skor 3-1.Dimana dua gol di antaranya dicetak oleh Jermain Defoe.

Pada menit ke-18, Spurs berhasil membuka keunggulan saat laga. Diawali melalui umpan terobosan Gylfi Sigurdsson ke Aaron Lennon, nama kedua kemudian langsung memberikan bola kepada Jermain Defoe. Dengan cerdik, Defoe melepaskan tendangan menyilang yang tak mampu dijangkau kiper Alex McCarthy.

Pada menit ke 71, Spurs baru bisa mencetak gol keduanya. Hal ini berawal dari penetrasi Kyle Walker di sisi kanan, bola diumpankan ke kotak penalti, dimana di sana ada Gareth Bale yang menyambutnya dengan tendangan kaki kanan mematikan.

Cuma berselang tiga menit, Spurs menjebol gawang tim tuan rumah lagi berkat gol Defoe. Defoe melakukan aksi individu dari tengah lapangan, meliuk-liuk mengalahkan dua bek lawan sebelum menyelesaikan aksinya dengan tendangan ke arah tiang jauh.

Di menit-menit akhir, Reading mencetak gol hiburan lewat Hal Robson-Kanu. Robson-Kanu berhasil mencocor umpan silang Adam Le Fondre tanpa bisa dicegah oleh Brad Friedel. Dengan hasil ini, maka Spurs berhasil naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan lima poin dari empat pertandingan. Sedangkan Reading menempati posisi ke-19 dengan satu poin dari tiga partai.

advertisement
Kemenangan Pertama Bagi Spurs | Sepak Bola | 4.5