Kesiapan Spurs Mengahadapi Norwich

Wednesday, October 31st, 2012 - Berita Bola

Kesiapan Spurs Mengahadapi Norwich – Dalam liga musim ini, Norwich sudah tercatat hanya satu kali menang. Namun hal ini tidak membuat Tottenham Hotspur memiliki alasan kenapa harus bersiap melakoni pertandingan 90 menit melawan mereka.

Dalam babak keempat Piala Liga Inggris atau Capital One Cup nanti malam atau Kamis (1/11/2012) dinihari WIB, kedua tim akan berduel. Dimana pemenang dalam laga di Carrow Road itu akan lolos ke babak perempatfinal.

Walaupun berstatus sebagai tim tamu, namun kubu Tottenham tidak mau gegabah. Walaupun memang pada dasarnya peringkat mereka jauh di atas tuan rumah. Dalam klasemen liga posisi The Lilywhites menduduki empat besar, sedangkan Norwich berada dalam urutan ke-16.

Yang perlu diwaspadai oleh Spurs dalam laga tersebut adalah, Steve Morison dkk. sedang membaik penampilannya. Setelah tak menang dan kalah empat kali dari tujuh pertandingan pertamanya di liga, termasuk saat disikat Liverpool 2-5 dan Chelsea 1-4, Norwich malahan berhasil mengalahkan Arsenal 1-0 pada 20 Oktober, dan menahan Aston Villa 1-1 minggu lalu.

Dalam situs resmi klubnya, winger Tottenham, Gareth Bale mengungkapkan bahwa “Mereka tim yang bekerja keras selama 90 menit dan mereka akan menyulitkan kami. Jadi, kami harus benar-benar siap menghadapi mereka. Kami harus mempelajari kelemahan-kelemahan mereka. Mudah-mudahan kami bisa menyerang mereka dan pulang dengan hasil yang bagus, “ tegasnya.

Penyerang Jermain Defoe juga mengungkapkan hal yang sama mengenai. Karena menurutnya, kepercayaan diri pemain-pemain Norwich pasti sedang tinggi setelah kemenangan atas The Gunners tersebut. “Aku yakin Chris Houghton (manajer Norwich) sangat senang dengan performa itu dan mengalahkan Arsenal. Tidak banyak tim yang bisa melakukan hal itu. Aku bisa bayangkan betapa mereka bersuka cita setelah kemenangan itu. Ini laga tandang lagi buat kami, pertandingan yang berat, dan harus dimenangi. Kami tak sabar menantikannya,” ucap Defoe.

Tercatat bahwa Spurs pernah empat kali menjuarai Piala Liga Inggris, dan terakhir kali pada tahun 2008. Sedangkan pada tahun berikutnya mereka kembali masuk final sebelum dikalahkan Manchester United. Sedangkan pada musim lalu mereka tersingkir di pertandingan pertamanya atau di putaran ketiga, kalah adu penalti dari Stoke City.

advertisement
Kesiapan Spurs Mengahadapi Norwich | Sepak Bola | 4.5