Ketergantungan Argentina Terhadap Messi

Monday, September 10th, 2012 - Berita Bola

 

Ketergantungan Argentina Terhadap Messi – Memang tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini ketergantungan Argentina terhadap Messi sangatlah besar. Walaupun demikian, rekan setimnya yang berada di tim nasional Fernando Gago tidak menginginkan bahwa Tim Tango akan selalu bergantung kepada Lionel Messi.

Memang memiliki kapten sekelas Messi bagaikan memiliki penyihir di dalam skuad dan sangat menguntungkan bagi tim. Jika tidak percaya, maka cobalah tanyakan hal tersebut kepada Barcelona dan Argentina. Maka jawabannya adalah bahwa mereka akan sepakat memiliki La Pulga seorang diri, sudah  mampu untuk mengubah jalannya pertandingan.

Nampaknya, Gago sadar Messi-ketergantungan terhadap Messi akan menjadi bumerang seperti yang dialami Tim Tango di Piala Dunia 2010 lalu. Gago juga mengiinginkan bahwa sang pelatih Alejandro Sabella juga memiliki rencana cadangan, apabila suatu saat nanti Messi tengah mengalami hari yang buruk.

“Memang memiliki Lionel Messi adalah bonus, namun selamanya Argentina tidak bisa bermain dengan hanya memberi umpan kepadanya. Kini kami tengah membangun beberapa gaya yang berbeda,” kata Gago kepada Clarin.

Gago dan Messi bermain bersama disaat Argentina mengungguli Paraguay dengan skor 3-1 di Cordoba pada Jumat kemarin. Messi bahkan mencetak gol terakhir yang menyumbangkan kemenangan untuk Tim Tango.

Dengan demikian maka ini merupakan golnya yang ke-10 dalam enam pertandingan terakhir Argentina. Atau dapat dikatakan bahwa gol-nya kemarin adalah total golnya yang ke-28 dari 72 penampilannya. Walaupun demikian Gago juga bersyukur bahwa dengan adanya Messi maka membuat jalan Tim Tango ke Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi lebih lapang.

“Ini merupakan kualifikasi yang sulit. Harapan kami adalah lolos ke Piala Dunia 2014. Kita lihat saja,” ujar Gago.

“Kini kami tengah merasa nyaman dan terus mendapat hasil positif. Tapi kami tidak boleh meremehkan tim-tim lain seperti Peru atau Uruguay misalnya,” tutur gelandang Valencia berusia 26 tahun ini.

 

advertisement
Ketergantungan Argentina Terhadap Messi | Sepak Bola | 4.5