Liverpool Mendulang Hasil Seri Melawan Chelsea

Monday, November 12th, 2012 - Berita Bola

Liverpool Mendulang Hasil Seri Melawan Chelsea – Dalam lanjutan Liga Premier, Liverpool mendulang hasil seri melawan Chelsea. Hal tersebut diperoleh Liverpool ketika melawat ke markas Chelsea. Dengan adanya catatan hasil imbang tersebut maka ‘Si Merah’ secara beruntun dalam Liga Primer memperoleh hasil yang imbang.

Bertempat pada Stamford Bridge, markas The Blues, Minggu (11/11/2012) malam WIB, Liverpool memang sempat unggul melalui gol yang disumbangkan oleh John Terry di babak pertama. Namun sang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Luis Suarez pada babak kedua. Sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas dimainkan.

Dengan hasil ini maka untuk Liverpool, ini merupakan hasil imbang yang ketiga kalinya secara beruntun dalam Premier League. Dalam catatan sebelumnya, Liverpool juga mendulang seri pada saat menjamu Newcastle United dengan skor 1-1 dan 2-2 pada saat dijamu oleh Everton dalam derby Merseyside.

Memang dengan adanya hasil imbang tersebut jelas belum memaksimalkan posisi Liverpool yang sedang berusaha membenahi posisi. Bahkan kini The Reds harus berada di posisi 13 klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari 13 laga yang dimainkan.

Namun dengan adanya hasil imbang tersebut, tidak buruk-buruk amat. Karena kali ini yang dihadapi adalah Chelsea yang bertindak jadi tuan rumah, konsistensi, kendatipun itu baru menyoal hasil seri, tetap merupakan sinyal positif. Namun jika kita menegok kembali hasil Liverpool di tiga laga pertamanya di liga musim ini, mereka hanya dapat mengumpulkan satu poin.

Dengan adanya hasil ini, mengundang komentar yang tercermin dari bek Liverpool Jamie Carragher yang menilai bahwa dengan adanya hasil seri ini tetaplah bagus. Namun, ia juga mewanti-wanti agar di hasil-hasil seri yang didapatkan belakangan ini dapat ditingkatkan menjadi tiga angka penuh di partai-partai selanjutnya.

Dalam BBC Carragher mengungkapkan bahwa, “Ini adalah satu poin yang bagus tapi kini kami harus mulai ngebut dan mendapatkan sejumlah kemenangan. Dengan demikian maka total, Liverpool sudah berhasil mengumpulkan enam hasil seri, dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan, untuk liga kali ini. Dalam Liga Primer sejauh ini, maka bersama dengan Reading, Sunderland, dan Stoke City, Liverpool menjadi tim dengan hasil-hasil seri terbanyak.

advertisement
Liverpool Mendulang Hasil Seri Melawan Chelsea | Sepak Bola | 4.5