Manchester City Kalahkan QPR

Sunday, September 2nd, 2012 - Berita Bola

Manchester City Kalahkan QPR – Bertempat di Etihad Stadium, Sabtu (1/9/2012), manchester City kalahkan QPR. Dengan demikian maka ini untuk yang kedua kalinya juara bertahan Premier League, Manchester City berhasil meraih kemenangan di musim ini.

 Queens Park Rangers (QPR), klub yang berasal dari London ini berhasil dijinakkan oleh Carlos Tevez cs dengan skor 3-1. Sejak di awal pertandingan City telah memegang kendali atas permainan. Di paruh pertama, City telah mendapatkan cukup banyak peluang. Namun City hanya mampu menceploskan satu gol yang disumbangkan oleh Yaya Toure pada menit ke-16.

Tekanan demi tekanan harus  diterima oleh QPR sebagai tim tamu yang berjuang agar gawangnya tak kebobolan di Etihad Stadium. Pada babak kedua dimenit ke 59, QPR sempat berhasil membalas gol melalui Bobby Zamora. Namun dua gol dari duet lini depan The Citizens, Edin Dzeko (menit 61) dan Carlos Tevez pada masa injury time memastikan kemenangan City atas Super Hoops (julukan QPR).

Secara stastistik, terlihat penguasaan bola anak-anak asuhan Roberto Mancini ini unggul 56 %. Sedangkan anak-anak asuhan Mark Hughes, hanya menguasai 44 % penguasaan bola. Selain itu banyaknya jika dilihat dari banyaknya tembakan ke arah gawang, City melakukan sebanyak 12 kali tendangan ke gawang QPR. Sedangkan dari QPR sang tim tamu, yang hanya lima kali melakukannya tendangan ke gawang Manchester City.

Dengan keberhasilanThe Citizens menang dengan skor 3-1 ini maka Manchester City telah berhasil memetik poin secara penuh pada laga kandang kontra Queens Park Rangers. Hasil ini menempatkan City di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. QPR di urutan ke-18 dengan satu poin.

Berikut statistik City jinakkan perlawanan QPR:
Stadion: Etihad Stadium (45.579 penonton)
Sepak Pojok: City 8 vs 3 QPR
Tendangan ke gawang: City 12 vs 5 QPR
Tendangan melebar: City 6 vs 4 QPR
Pelanggaran: City 11 vs 3 QPR
Offsides: City 3 vs 0 QPR
Kartu kuning: City: Kolarov (45’) Rodwell (74’) – QPR: Zamora (85’)
Gol: City : Yaya Toure (16’), Dzeko (61’), dan Tevez (93’) – QPR : Zamora (59’)

advertisement
Manchester City Kalahkan QPR | Sepak Bola | 4.5