Manchester City Terancam Tersingkir Pada Musim Ini

Wednesday, November 7th, 2012 - Berita Bola

Manchester City Terancam Tersingkir Pada Musim Ini – Liga Champions tinggal menyisakan dua laga lagi untuk babak menyisihan fase grup. Dimana saat ini mereka hanya mengumpulkan dua poin dan yang paling buruk yang akan terjadi adalah Manchester City terancam tersingkir pada musim ini. Bahkan Roberto Mancini seperti mengiyakan adanya kemungkinan bahwa The Citizens akan memiliki nasib seperti itu.

Dimana setelah melewati tiga laga, City hanya berhasil mengumpulkan satu poin hasil dari imbang melawan Borussia Dortmund. Dua laga terakhir, sang juara Liga Inggris tersebut telah kalah dari Real Madrid serta Ajax Amsterdam.

Sehingga dalam laga selanjutnya dimana City bertemu dengan Ajax di Matchday IV di Etihad Stadium, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB, menjadi hal yang wajib bagi City untuk menangi jika mereka tak ingin langkahnya terhenti. Namun, pada 20 menit pertama seperti neraka bagi tuan rumah, dimana Siem De Jong berhasil mencetak dua gol yang membawa tim tamu unggul.

Pada menit ke-22, Yaya Toure memberi “nafas” untuk City setelah mencetak gol dan baru pada menit 74 City berhasil mencetak gol untuk penyama kedudukan melalui Sergio Aguero. Hingga laga usai, City yang terus mencoba untuk menyerang dan menyerang terus tapi hasilnya tetap nihil, karena skor hanya berhasil imbang 2-2.

Dengan demikian saat ini City hanya baru mengumpulkan dua poin, psehingga eluang City untuk lolos ke fase knock out akan semakin berat. Apalagi di laga berikutnya mereka akan melawan Madrid (7 poin) dan Dortmund (8 poin) yang juga punya misi lolos ke babak 17 besar.

Apabila City berhasil sekaligus menyapu bersih dua laga itu, maka mereka juga masih harus menggantungkan nasibnya pada tim lain. Dihadapkan pada situasi demikian, Mancini pun pasrah jika timnya harus bernasib seperti musim lalu, saat gagal melaju.

Seperti yang dilangsir dalam BBC, Mancini mengungkapkan bahwa “Untuk sekarang peluang kami habis. Kami punya dua laga tersisa yang sulit yang akan kami coba menangi.  Apakah City akan ke Liga Europa? Jika kami bisa, akan kami lakukan,” demikian Mancini.

advertisement
Manchester City Terancam Tersingkir Pada Musim Ini | Sepak Bola | 4.5