Manchester United Harus Jatuh Bangun Meraih Kemenangan

Thursday, December 27th, 2012 - Berita Bola

Manchester United Harus Jatuh Bangun Meraih Kemenangan – Pada pekan ke-19, Manchester United nampaknya harus jatuh bangun dalam meraih kemenangannya. Saat menjamu Newcastle United, pada Rabu (26/12/2012), United harus tertinggal tiga kali sebelum pada akhirnya mereka menang 4-3.

Memang dalam laga lanjutan Premier League tersebut United mendapat ujian berat dari The Magpies. Pada saat laga baru berjalan empat menit, United harus berbesar hati kebobolan, melalui gol yang berasal dari James Perch.

Berselang beberapa menit kemudian, tepatnya di menit ke-25 United berhasil membalas gol melalui Jonny Evans. Sayangnya empat menit kemudian, Evans justru melakukan gol bunuh diri dan membuat skor menjadi 2-1 sehingga mengungtungkan bagi The Magpies. Memang sebenarnya, gol tersebut pada awalnya dianggap tidak sah. Karena hakim garis menilai bahwa Pappis Cisse telah dalam posisi offside.

Namun setelah wasit Mike Dean melakukan diskusi dengan hakim garis, yang pada akhirnya telah memutuskan untuk mengesahkan gol bunuh diri dari Evans. Dimana dalam hal ini posisi Cisse yang berada dalam posisi offside sama sekali tidak menyentuh bola.

Dengan adanya keputusan tersebut dinilai oleh Ferguson sangat merugikan bagi timnya. Bahkan pelatih yang berasal dari skotlandia tersebut menilai Cisse telah offside terlebih dari dan juga melakukan gerakan hingga menjatuhkan Evans.

Seperti yang dilangsir dalam BBC, Ferguson mengungkapkan bahwa “Saya rasa itu adalah keputusan buruk terkait gol bunuh diri. Jika Anda melihat kejadian itu kembali, jelas dia (Cisse) berada dalam posisi offside dan juga menarik bahu Evans. Jika itu bukan intervensi, lalu bagaimana intervensi itu sebenarnya?”

Babak kedua, United berhasil menyamakan kedudukan melalui Evra. Namun pada akhirnya mereka harus tertinggal kembali pada menit 86 melalui gol Cisse. Alhasil skor 3-2 untuk Newcastle kembali disamakan kembali menjadi 3-3 lewat gol Van Persie. Namun pada akhirnya pada menit ke-90, gol dari Javier Hernandez harus memastikan kemenangan United menjadi 4-3. Maka dengan keberhasilan tersebut, maka United tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 46 poin.

advertisement
Manchester United Harus Jatuh Bangun Meraih Kemenangan | Sepak Bola | 4.5