Menyambut Kembalinya Vilanova

Monday, March 18th, 2013 - Berita Bola

Menyambut Kembalinya Vilanova – Setelah menjalani operasi tumor pada Desember lalu, pelatih utama Barcelona, Tito Vilanova kali ini dikabarkan akan segera mengakhiri kemoterapi dan radioterapi yang dilakukannya. Dengan adanya berita tersebut maka seluruh elemen Blaugrana, yang diwakili oleh direktur olahraga Andoni Zubizareta mengungkapkan bahwa ia siap untuk menyambut kembalinya sang entrenador.

Bahkan pada 2013 ini, Vilanova memang harus absen. Bahkan saat ini posisinya digantikan oleh sang asisten, Jordi Roura. Namun walaupun demikian ia akan segera menyelesaikan masa pemulihan di New York dan nampaknya akan segera kembali ke Barcelona. Selain itu menurut Zubizareta, Vilanova akan segera kembali untuk menukangi Lionel Messi dkk apabila sudah benar-benar siap.

Seperti yang dilansir dalam Goal, pada Senin (18/3/2013), Tito kepada Canal +,mengungkapkan bahwa “Tito akan kembali, dan ini adalah kabar yang sangat bagus. Tampaknya dia telah menuntaskan segala hal yang harus dia lakukan di New York, dan dia akan memutuskan (kapan melatih kembali) saat sudah siap.”

Sedangkan ada komentar menanggapi hal tersebut dari Roura, yang mengatakan bahwa apabila ia ingin segera melihat Vilanova kembali memimpin skuad. Selain itu walaupun berhasil meloloskan Barcelona ke perempatfinal Liga Champions, Roura enggan membahas apa-apa saja yang telah didapat Barca selama berada di bawah asuhannya.

“Saya berharap ini (melawan Rayo Vallecano) adalah laga terakhir saya, karena itu berarti Tito telah kembali. Saya tak ingin mengevaluasi (apa yang dialami tim selama Vilanova absen). Tim telah berusaha bersama-sama, jadi saya tak akan memuji apa yang  terjadi selama saya memimpin. Evaluasi seharusnya dilakukan pada akhir musim,” ujarnya.

advertisement
Menyambut Kembalinya Vilanova | Sepak Bola | 4.5