Nacho Monreal Merapat ke Arsenal

Friday, February 1st, 2013 - Berita Bola

Nacho Monreal Merapat ke Arsenal – Pada detik-detik terakhir menjelang akhir penutupan bursa transfer pada Januari ini, nampaknya Arsenal telah mendapatkan amunisi baru. Bahkan The Gunners pada akhirnya telah sukses membujuk bek Malaga, Nacho Monreal untuk merapat ke Emirates Stadium.

Memang pada awal pembukaan jendela transfer pada Januari lalu, Arsenal banyak diam. Namun pada akhirnya pada akhir penutupan bursa transfer, Arsenal baru bergerilya untuk mendapatkan amunisi. Nampaknya upaya tersebut tidak sia-sia, hal ini dikarena mereka telah sukses mendapatkan pemain pertama sekaligus terakhirnya dalam jendela transfer pada musim dingin.

Dimana tepat pada 15 menit sebelum bursa transfer resmi ditutup, nampkanya bek yang berusia 26 tahun tersebut telah setuju untuk berganti kostum. Bahkan kubu Arsenal juga langsung mendaftarkan Monreal sebagai punggawa baru mereka dalam Asosisasi Sepakbola Inggris (FA).

Untuk hari ini saja, Monreal nampaknya akan menjalani sejumlah tes medis di London. Dimana langkah selanjutnya adalah ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru. Memang sampai saat ini belum jelas berapa biaya yang akan dikeluarkan oleh Arsenal untuk mendapatkan punggawa Timnas Spanyol yang beroperasi di sisi kiri pertahanan.

Namun berdasarkan laporan yang dilangsir dalam Eurosport, nampaknya kubu Arsenal telah merogoh kocek sebanyak 8,5 juta poundsterling. Nantinya Monreal akan dikontrak selama 4,5 tahun dengan bayaran 60 ribu poundsterling perpekannya.

Yang melatarbelakangi adanya perekrutan Monreal tersebut tidak lepas dari cederanya Kieran Gibbs. DImana pada saat itu Arsenal telah bermain imbang 2-2 kontra Liverpool. Memang selama Gibbs cedera, Monreal nampaknya akan bersaing dengan Andre Santos untuk mengisi satu slot di sisi kiri pertahanan The Gunners.

advertisement
Nacho Monreal Merapat ke Arsenal | Sepak Bola | 4.5