Peluang Masih Dimiliki Chelsea

Wednesday, January 30th, 2013 - Berita Bola

Peluang Masih Dimiliki Chelsea – Dalam tiga kompetisi yang diikuti oleh Chelsea, nampaknya mereka masih memiliki peluang yang cukup untuk bias menjadi juara. Namun, Rafael Benitez mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk lebih memprioritaskan finis di empat besar.

Bertempat di pusat latihan The Blues di Cobham, Selasa (29/1/2013) pagi waktu setempat, memang hal ini telah diungkapkan oleh Benitez, setelah melakukan pertemuan dengan Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo. Bahkan Emenalo yang datang untuk mewakili Roman Abramovich itu juga menyampaikan pesan sang pemilik untuk Benitez, dimana ia meminta untuk lebih memprioritaskan tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Memang pada awal musim ini, Chelsea sebenarnya memiliki peluang untuk dapat memenangkan tujuh trofi. Namun lima di antaranya sudah dipastikan lepas. Dimana kelima gelar itu adalah Community Shield, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

Sayangnya, kegagalan demi kegagalan dihadapi dan kini peluang Chelsea untuk dapat memenangkan trofi ada di tiga kompetisi yang tersisa, yaitu Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Walaupun Benitez menyatakan bahwa dirinya masih ingin memenangi ketiganya, namun nampaknya ia diminta untuk lebih mengutamakan posisi empat besar.

Memang untuk saat ini Chelsea berada di posisi tiga dengan perolehan 45 poin. Mereka hanya unggul empat angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat lima serta tertinggal 11 angka dari Manchester United yang memimpin klasemen.

Seperti yang dikutip dalam Daily Mail, Benitez mengungkapkan bahwa “Semua yang bisa saya katakan adalah apa yang saya tahu. Saya sudah melakukan beberapa pertemuan. Kami bicara tentang situasi ini dan jelas bagi saya prioritasnya adalah empat besar dan melaju sejauh mungkin di kompetisi lain.”

“Dalam 10 hari terakhir, kami punya laga yang fantastis melawan Arsenal, laga yang tak terlalu bagus melawan Swansea, dan laga yang 50:50 melawan Brentford. Kami masih punya Piala FA dan Liga Europa, dan kami masih bisa finis di empat besar,” imbuh eks manajer Liverpool itu.

advertisement
Peluang Masih Dimiliki Chelsea | Sepak Bola | 4.5