Pemain El-Real Bermasalah Dengan Set Piece

Tuesday, December 18th, 2012 - Berita Bola

Pemain El-Real Bermasalah Dengan Set Piece – Pada musim ini, Real Madrid memiliki satu masalah yang sampai saat ini belum dapat menemukan solusinya. Dimana masalah itu adalah buruknya pemain-pemain El Real dalam mengantisipasi adanya set piece atau bola-bola mati.

Terlihat bahwa sampai saat ini saja Madrid sudah kebobolan sekitar 11 gol dari situasi bola mati. Dengan demikian maka jumlah itu hampir setengah dari total 26 gol yang mereka derita di semua ajang musim ini. Dengan adanya kondisi tersebut maka Jose Mourinho nampaknya harus segera memperbaiki koordinasi para pemainnya, jika tidak ingin momok ini terus berlanjut.

Kelemahan Madrid tersebut dapat dibaca oleh lawan. Dimana terakhir kali, gelandang Espanyol, Juan Albin berhasil mengekspos kelemahan Madrid ini untuk mencetak gol pada menit ke-88. Bahkan Albin telah sukses memanfaatkan sepak pojok Simao.

Pada awal-awal musim ini saja, masih segar dalam ingatan sewaktu Sevilla berhasil mengalahkan Si Putih 1-0 melalui gol Piotr Trochowski. Dimana gol tersebut juga berasal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Ivan Rakitic. Dengan demikian ini merupakan kekalahan kedua Madrid dari empat pertandingan awal La Liga.

Dimana sebelumnya mereka sudah kalah 1-2 dari Getafe. Ya, dimana salah satu gol Getafe, tepatnya gol penyama kedudukan Juan Valera juga berasal dari sepak pojok Abdelazziz Barrada. Yang mengenaskan adalah performa Iker Casillas di bawah mistar juga tak banyak membantu Los Merengues.

Sudah tiga kali, San Iker dijebol lewat gol tendangan bebas langsung. Dua berasal dari Lionel Messi (diciptakan di ajang Piala Super Spanyol dan La Liga) serta satu dari Aleksandar Kolarov (dibuat di Liga Champions). Puncak dari penyakit bola mati Madrid ini adalah sewaktu melawan Real Valladolid awal Desember lalu. Kuartet Alvaro Arbeloa-Pepe-Sergio Ramos-Nacho kebobolan dua kali dengan cara yang sama: sundulan Manucho memanfaatkan sepak pojok. Untung, kali ini El Real menang 3-2.

advertisement
Pemain El-Real Bermasalah Dengan Set Piece | Sepak Bola | 4.5