Pergantian Pemain Membuat Inggris Kehilangan Ritme

Thursday, November 15th, 2012 - Berita Bola

Pergantian Pemain Membuat Inggris Kehilangan Ritme – Dalam laga persahabatan yang berlangsung pada dini hari tadi, melawan Swedia, Inggris harus menerima kekalahan dengan skor 2-4. Bahkan gelandang sekaligus kapten The Three Lions, Steven Gerrard mengatakan bahwa ada banyak factor yang menyebabkan kekalahan Inggris. Dimana salah satu penyebabnya antara lain adalah banyaknya pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih Roy Hodgson.

Memang pada awalnya Ingris sempat unggul 2-1, Namun pada saat laga kurang 12 menit, Inggris harus kebobolan tiga gol, di mana saat itu mereka telah melakukan banyak pergantian pemain. Walaupun pada dasarnya ia menyesalkan hal tersebut, namun Gerrard mengerti mengapa Hodgson melakukannya pergantian pemain tersebut.

“Pergantian pemain -saat Anda melakukannya lebih dari tiga- selalu mengganggu permainan. Tapi, saya rasa (Hodgson) dalam tekanan para pelatih Premier League, dan dia menghormati mereka karena banyak pemain yang bermain di kompetisi tingkat Eropa,” ujar Gerrard.

“Itu (banyaknya pergantian) mengganggu ritme permainan. Saya pikir, kami sangat nyaman dengan permainan sampai kami melakukan banyak pergantian, tapi hal itu memang perlu dilakukan pada pertandingan persahabatan seperti ini,” sambung pemain yang baru saja melakoni partai ke-100 nya bersama The Three Lions itu.

Walaupun timnya harus kalah dengan hal yang cukup menyakitkan, namun Gerrard tetap bisa melihat sisi positif dari pertandingan tersebut. Dimana salah satunya adalah para pemain muda yang baru mendapat kesempatan bermain untuk Timnas senior dapat bermain cukup baik.

“Saya pikir, banyak hal positif yang bisa diambil dari sudut pandang kami. Banyak pemain muda yang melakukan debut, dan kami bisa memanfaatkan hal itu. Kami akhirnya kalah, namun kami bisa mengambil pelajaran dari situ,” pungkasnya

advertisement
Pergantian Pemain Membuat Inggris Kehilangan Ritme | Sepak Bola | 4.5