Persaingan Inter dan Juve Berebut Scudetto

Tuesday, November 13th, 2012 - Berita Bola

Persaingan Inter dan Juve Berebut Scudetto – Memang selama ini laju Juventus tidak terkalahkan, namun nampaknya kini laju tersebut sudah dihentikan Inter Milan. Dengan adanya keadaan tersebut maka Allenatore Juve Antonio Conte juga menyanjung rival berat timnya tersebut.

Bahkan sampai dengan giornata yang ke-12 Liga Seri A, Juve masih betah bercokol pada puncak klasemen Seri A dengan perolehan 31 poin. Dimana Juve telah mencatatkan sebanyak 10 kemenangan, dengan 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Dimana satu-satunya kekalahan Bianconeri dalam liga sejauh ini tersebut diberikan oleh Inter yang kini membayangi di posisi dua klasemen dengan raihan 27 poin.

Pada awal bulan November lalu, sebelum kekalahan dari Inter pada giornata 11, Juve sebenarnya telah berhasil mencatatkan keberhasilan dari 49 pertandingan yang tidah terkalahkan dalam liga yang telah dimulai pada musim lalu.

Seperti yang diberitakan dalam Football Itali, Conte dalam webchat dengan suporter Juve mengatakan bahwa “Juventus tak pernah kehilangan rasa lapar. Kami tak seintens biasanya saat menghadapi Inter.”

“Kekalahan itu sudah membuat kami mengerti bahwa kami harus selalu bermain dengan intensitas,” lanjut pelatih yang masih menjalani hukuman tak boleh menemani timnya di tepi lapangan sampai dengan awal Desember tersebut.

“Tapi saya tetap harus memuji Inter, mereka akan bertarung dengan kami memperebutkan titel,” prediksi Conte. Memang pada musim lalu Juve telah berhasil menjuarai Liga Seri A setelah bersaing dengan AC Milan. Sedangkan posisi Inter sendiri pada musim lalu berada dalam papan tengah. Namun untuk musim ini, nampaknya Inter mampu tampil lebih baik dan berhasil menguntit Juve sedangkan Milan justru masih terpaku di posisi 13.

advertisement
Persaingan Inter dan Juve Berebut Scudetto | Sepak Bola | 4.5