Posisi Inter Milan Mulai Beranjak

Monday, October 22nd, 2012 - Berita Bola

Posisi Inter Milan Mulai Beranjak – Dengan perolehan kemenangan demi kemenangan yang terus didapatkan oleh Inter Milan maka membuat posisi Inter Milan mulai beranjak. Menyusul kesuksesannya yang berhasil menundukkan Catania, nampaknya Andrea Stramaccioni tidak ingin membahas mengenai posisi timnya saat ini.

Dalam pertandingan atas Catania, dimana masing-masing satu gol diperoleh dari Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio yang memberikan Inter keunggulan 2-0 pada pekan kedelapan Seri A. Maka dapat dikatakan bahwa ini merupakan kemenangan keempat yang diperoleh secara beruntun yang diraih oleh Javier Zanetti dkk dalam kompetisi domestik.

Dengan adanya tambahan tiga poin dalam laga tersebut maka ini memang belum mengangkat Inter dari posisi empat klasemen. Namun 18 poin yang dimiliki membuat mereka hanya tertinggal satu angka dari Napoli di posisi kedua. Inter juga masih kalah selisih gol dari Lazio di tangga ketiga.

Meski tengah dalam tren positif, Stramaccioni menolak membicarakan sukses timnya merangsek naik ke papan atas. Inter saat ini disebutnya merupakan klub yang masih baru dan dalam proses berkembang.

Dalam Football Italia , Stramaccioni mengungkapkan bahwa “Itu bukan sesuatu yang pintar untuk melihat ke klasemen saat ini, karena kami adalah tim baru dan masih berkembang. Lazio, Juventus dan Napoli te;ah sedikit berubah dibanding musim lalu, jadi kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan bukannya ke orang lain.”

Dengan adanya kemenangan 2-0 atas Catania ini maka menunjukkan fleksibilitas strategi dari Inter. Memang dalam laga tersebut skema permainan baru diperagakan oleh Nerazzurri dengan memasang tiga striker sekaligus sedari awal pertandingan, sebuah strategi yang disebut sang pelatih menghindarkan mereka dari ketergantungan pada Wesley Sneijder.

“Kami ingin mengirim sebuah sinyal kalau Inter bisa memenangkan pertandingan ini dengan gaya yang sangat menyerang, dengan tiga striker dan dan gelandang bertenaga. Kami menemukan keseimbangan dan harus mengambil pendekatan baru saat Wesley Sneijder sedang absen,” lanjut pelatih 36 tahun itu.

advertisement
Posisi Inter Milan Mulai Beranjak | Sepak Bola | 4.5