Rekor dan Produktivitas Bayern Munich

Wednesday, September 26th, 2012 - Berita Bola

Rekor dan Produktivitas Bayern Munich – Dengan kemenangan yang diperoleh oleh Bayern Munich atas Wolfsburg menunjukkan rekor dan produktivitas Bayern Munich yang tinggi selama ini. Bayern dalam hal ini tidak hanya menjaga rekor 100%, namun juga saat ini mereka menduduki puncak klasemen.

Pada saat menjamu Wolfsburg di Allianz Arena pada rabu (26/9/2012) dini hari tadi, ini merupakan pertandingan yang kelimanya dalam Liga Jerman. Dengan adanya gol-gol yang disumbangkan oleh Bastian Schweinsteiger dan dua lainnya yang dibuat Mario Mandzukic maka dapat dipastikan bahwa FC Hollywood telah mengantongi tiga poin.

Dengan hasil tersebut maka menjaga catatan 100% kemenangan dari Bayern pada musim ini di Bundesliga. Seperti yang kita ketahui bahwa anak didik Jupp Heycknes ini memang sebelumnya berturut-turut menundukkan Greuther Furth, VfB Stuttgart, Mainz dan Schalke 04. Hal itu belum termasuk kemenangan yang diperolehnya dalam Piala Super Spanyol atas Borussia Dortmund, serta dari Valencia di Liga Champions dan SSV Jahn Regensburg pada ajang DFB Pokal.

Dalam Liga Jerman, Bayern berhasil mengukir rekor baru. Hal ini berkaitan dengan catatan 100% kemenangan yang diperolehnya dengan  jumlah gol yang telah dibuat. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Bundesliga, ada klub yang berhasil meraih 15 poin dari lima pertandingan pertama serta melesakkan 17 gol dan cuma kebobolan dua kali.

Membicarakan mengenai produktivitas, tidak ada pemain yang mendominasi gol-gol klub Bavaria. Untuk sementara Thomas Mueller masih jadi top skorer dengan empat gol. Namun hal ini tidak jauh beda dengan tiga gol yang sudah dibuat Toni Kroos serta Mario Mandzukic. Sementara Schweinsteiger sudah dua kali menjebol gawang lawan.

Dengan adanya rekor baru ini maka akan menjadi hadiah sempurna buat Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, yang merayakan hari jadinya pada Selasa (25/9/2012) kemarin. Eks pemain Bayern di era 1974–1984 itu kemarin tepat berhari jadi ke 57. Dengan demikian hal ini merupakan langkah positif bagi Bayern untuk dapat Berjaya kembali di Jerman. Karena selama dua tahun terakhir ini mereka dipecundangi Dortmund. Klub tersukses di Jerman itu kini sendirian memuncaki klasemen, unggul dua angka atas Eintracht Frankfurt di bawahnya.

advertisement
Rekor dan Produktivitas Bayern Munich | Sepak Bola | 4.5