Satu Kartu Merah Dalam Juventus dan Torino

Sunday, December 2nd, 2012 - Berita Bola

Satu Kartu Merah Dalam Juventus dan Torino – Dalam laga Derby della Mole atau derby Turin antara Juventus dan Torino nampaknya satu kartu merah keluar dalam laga tersebut. Bahkan dengan keluarnya kartu merah tersebut nampaknya sangat memengaruhi jalannya laga.

Dalam laga yang bertempat di Juventus Stadium, pada Minggu (2/12/12012) dinihari WIB, memang pada menit-menit awal Torino sempat merepotkan tim tuan rumah. Bahkan mereka nyaris unggul kalah tembakan Riccardo Meggiorini tidak melebar.

Pada saat memasuki menit ke-36, Torino harus kehilangan seorang pemainnya yaitu Kamil Glik di-espulso. Hal ini disebabkan karena ia melancarkan tekel keras terhadap pemain Emanuele Giaccherini. Bahkan setelah Glik keluar, akhirnya kendali permainan mutlak dipegang Juve.

Walaupun penalti Andrea Pirlo gagal,namun Bianconeri masih dapat mencetak tiga gol di paruh kedua melalui Claudio Marchisio (dua gol) dan Sebastian Giovinco. Dengan demikian Juve akhirnya menang dengan skor 3-0.

Bahkan Angelo Alessio, sang asisten pelatih Juve, membenarkan bahwa kartu merah Glik membuat timnya lebih leluasa untuk mengendalikan pertandangan. Dalam situs resmi klub, Alessio mengungkapkan bahwa “Tidak mudah untuk menghadapi sebuah tim yang terorganisasi dengan baik. Kami mengalami sejumlah kesulitan di 20 menit pertama dan pertandingan berubah menyusul kartu merah itu.”

“Tapi, itu juga merupakan keputusan yang tak bisa dihindari dari wasit. Syukurlah kaki Giaccherini sedang tidak di tanah, kalau tidak dia akan melukai dirinya sendiri,” tambahnya. Bahkan pelatih Torino, Giampiero Ventura, juga mengungkapkan hal yang serupa. Dia mengakui bahwa timnya kehilangan harapan setelah satu pemainnya diusir.

“Permainan kami berakhir setelah kartu merah Glik karena kami tak bisa bermain dengan 10 orang,” ucapnya di Football Italia.“Namun, di babak pertama kami mempermalukan Juventus. Kami lebih banyak menguasai bola di lapangan dan bermain baik, kemudian insiden itu mengubah segalanya,” kata Ventura.

advertisement
Satu Kartu Merah Dalam Juventus dan Torino | Sepak Bola | 4.5