Shaktar Mengalahkan Juara Bertahan Chelsea

Wednesday, October 24th, 2012 - Berita Bola

Shaktar Mengalahkan Juara Bertahan Chelsea – Secara mengejutkan dalam ajang Liga Champions, Shaktar Donetsk secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan  Chelsea dengan skor 2-1 yang berlangsung pada pagi hari WIB. Namun berdasarkan pelatih Mircea Lucescu,nampaknya  kemenangan ini akan menjadi bukti kualitas dari anak asuhnya.

Dimana gol dari tim tuan rumah telah disumbangkan oleh Alex Teixeira dan Fernandinho. Oscara telah menyumbangkan gol-nya pada dua menit menjelang pertandingan selesai, namun nampaknya tidak mampu membantu Chelsea dari kekalahan.

Lucescu mengungkapkan bahwa “pada pertandingan kali ini berjalan sesuai harapan kami. Dan mungkin, ini merupakan salah satu performa terbaik kami. Ini membuktikan kami berada di trek yang benar, kami masih tumbuh, pemain kami mulai dewasa dan mendapatkan rasa percaya diri.”

Pada awal pertandingan di Donbass Arena, Shakhtar memang langsung mengurung pertahanan Chelsea. Lucescu juga menilai bahwa seharusnya tim asal Ukraina ini, dapat menghasilkan lebih dari dua gol. Namun, Petr Cech nampaknya mampu tampil gemilang dengan menjaga gawang Chelsea sekuat tenaga.

“Dan saya harus mengakui tim Chelsea yang kami hadapi tadi memang lebih kuat ketimbang dari tim yang memenangkan Liga Champions pada musim lalu. Hal itu membuat kemenangan kami menjadi sangat berarti,” jelas Lucescu.

“Saya percaya seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan dengan gol yang lebuh banyak, tapi Petr Cech bermain sangat baik di posisi kiper,” sambungnya, sebagaimana dilaporkan Goal, Rabu (24/10/2012).

advertisement
Shaktar Mengalahkan Juara Bertahan Chelsea | Sepak Bola | 4.5