Spekulasi Masa Depan Suarez Berkembang

Thursday, March 28th, 2013 - Berita Bola

Spekulasi Masa Depan Suarez Berkembang – Keberadaan Suarez bersama Liverpool beberapa waktu ini sedang terusik. Dimana Suarez diberitakan semakin dekat dengan pintu keluar Anfield. Bahkan kolumnis di media asal Inggris, Adrian Durham nampaknya melihat hal ini sebagai bencana apabila Suarez benar-benar pergi.

Hal ini disebabkan karena sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, Suarez memang langsung memperlihatkan performa tebaiknya bersama The Reds. Namun untuk musim ini, Suarez berhasil membawa Liverpool masuk ke dalam 10 besar klasemen sementara. Setelah pada awal musim ia terseok-seok.

Bahkan penyelamatan pemain asal Uruguay tersebut akhirnya membuahkan hasil dan berhasil menduduki posisi teratas sebagai top skor untuk sementara dalam Premier League dengan torehan 22 gol. Dengan demikian maka secara otomatis pencapaian tersebut membuat klub-klub besar Eropa tertarik memakai jasanya.

Seperti yang diketahui bahwa seperti Bayern Munich, Juventus, hingga Barcelona merupakan klub yang dikaitkan dengan Suarez. Memang pada dasarnya peluang Suarez untuk pergi dari Liverpool pada akhir musim ini cukup besar. Hal ini dikarenakan Suarez sangat ingin bermain dalam kompetisi di Liga Champions.

Sedangkan Liverpool masih kesulitan untuk bisa menembus empat besar pada musim dengan performanya yang masih dibilang cukup labil. Durham pun menilai perginya Suarez menjadi kerugian besar bagi klub asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Dalam Daily Mail, Rodger mengungkapkan bahwa “Mereka (Liverpool)  bisa saja menjual Suarez sebesar 40 juta pounds, tetapi pelatih Brendan Rodgers tak bisa menggunakan semua uang tersebut dan mesti mencari pemain yang tepat. Liverpool tanpa Suarez akan membuat beban Steven Gerrard semakin berat.”

“Liverpool telah menjalani periode buruk dalam waktu yang cukup lama. Menjual Suarez akan jadi langkah yang dibenci fans dan jadi sinyal kuat bahwa Liverpool telah menerima status sebagai klub medioker,” sambungnya.

advertisement
Spekulasi Masa Depan Suarez Berkembang | Sepak Bola | 4.5