Status Demba Ba Dipertanyakan

Thursday, September 20th, 2012 - Berita Bola

Status Demba Ba Dipertanyakan – Banyak menyumbangkan gol ke dalam klub, bahkan dijuluki sebagai mesin pencetak gol –pun masih membuat status Demba Ba dipertanyakan. Dengan demikian maka dapat dikatakan bahwa salah satu mesin gol Newcastle United pun posisinya tidak aman di klub. Hal ini diungkapkan oleh Alan Pardew bahwa besar kemungkinan bahwa Ba dapat dilepas dalam bursa transfer yang akan datang asal ada tawaran yang cocok.

Memang pada musim lalu Ba tampil cemerlang dengan menyumbang 16 gol dari 34 kali tampil. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa gol-gol tersebut lebih banyak dicetaknya di paruh pertama musim sebelum kedatangan Papiss Demba Cisse. Dengan kedatangan rekan senegaranya, membuat posisinya sering diubah-ubah. Tak jarang Ba harus berada dibangku cadangan, yang membuatnya kehilangan ketajaman. Selain itu status sebagai striker utama pun hilang dan itu berlanjut hingga musim ini.

Namun pada pekan ini, Ba berhasil mencetak dua gol saat menahan imbang Everton. Sayangnya Ba baru masuk sebagai pemain pengganti, hal inilah yang membuat spekulasi soal masa depannya menyeruak. Disebut bahwa Newcastle siap melepas Ba asalkan ada klub yang bersedia membayar 7 juta poundsterling.

Dengan adanya pemberitaaan tersebut membuat Pardew selaku manajer Newcastle mengaku kesal. Walaupun memang ia sendiri tidak memungkiri bahwa jika The Magpies mungkin saja kehilangan striker asal Senegal itu di musim dingin.

Seperti yang dilangsir dalam Soccernet Pardew mengatakan bahwa “Saya sudah bilang kepada Demba bahwa saya kecewa dengan beberapa komentar terkait dirinya, tapi saya tidak akan membiarkan perkataan orang lain mempengaruhi hubungan baik saya dengan pemain. Saya pikir ini adalah permainan agen di mana mereka mengatakan yang seharusnya tidak mereka katakana.”

“Ada klausa di kontraknya yang mungkin membuat kami akan kehilangannya dan situasi itu sedang berlangsung saat ini, namun kita tidak boleh mengkhawatirkannya saat ini,” sambungnya.

“Garis besarnya adalah Anda harus bisa membuat pemain-pemain Anda menampilkan yang terbaik, dan terkadang caranya berbeda untuk melakukanya. Jika saya harus jujur, dia (Ba) memberikan yang saya inginkan saat melawan Everton, tapi saya tahu akan ada respon dari dirinya.”

“Terkadang Anda harus jujur dan saya tidak berpikir Ba bermain dengan sangat baik. Hal yang sama bisa kita katakan pada Papiss Cisse musim ini. Jadi kami harus bisa mengatasi kekurangan di waktu mendatang,” pungkasnya.

advertisement
Status Demba Ba Dipertanyakan | Sepak Bola | 4.5