Suarez Harapan Liverpool

Friday, October 19th, 2012 - Berita Bola

Suarez Harapan Liverpool – Brendan Rongers nampaknya memiliki pilihan yang amat sulit pada musim ini, hal ini terkait dengan barisan striker Liverpool yang bermasalah. Diantaranya seperti Fabio Borini yang saat ini mengalami cedera, kini The Reds menaruh seluruh harapannya pada Luis Suarez.

Memang pada musim panas lalu, Liverpool banyak melakukan kebijakan transfer yang justru menjerumuskan mereka sendiri. Dimana saat itu ‘Si Merah’ melepas Dirk Kuyt ke Fenerbahce dan Craig Bellamy ke Cardif City plus meminjamkan Andy Carroll ke West Ham United. Sementara dari arus pemain masuk hanya Borini yang berhasil didatangkan ke Liverpool.

Dengan kondisi tersebut maka membuat Brendan Rodgers hanya memiliki dua striker senior dalam skuatnya. Dimana kondisi buruk ini akan semakin memperburuk karena Borini telah dipastikan akan absen selama tiga bulan akibat cedera retak di kakinya. Dengan demikian maka Suarez yang akan menjadi satu-satunya pemain depan yang dipunya Liverpool.

Beberapa turnamen masih harus dilalui oleh Liverpool, sehingga bukan tidak mungkin bagi striker asal Uruguay tersebut akan selalu dimainkan dalam beragam laga. Apalagi The Reds butuh dapat hasil bagus mengingat performa mereka saat ini masih sangat mengecewakan.

Nampaknya Januari akan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh Liverpool. Hal ini disebabkan pada periode tersebut mereka memiliki kesempatan untuk belanja pemain. Namun Rodgers menyaksikan kalau kebutuhan terhadap pemain baru akan tuntas sesaat setelah jendela transfer dibuka.

Seperti yang dipaparkan oleh Rodgers bahwa “Dan bahkan di Januari, jika kami membeli seorang pemain maka dia tak akan lantas datang di tanggal 1 Januari. Itu adalah sesuatu, yang berulang kali, masuk dalam pertimbangan saya dan kami akan terus mencoba mengatur skuat ini.”

Terkait dengan Carroll, nampaknya Rodgers telah memberi indikasi bahwa sang striker tidak akan dibawa pulang ke Anfield di musim dingin nanti. Pertimbangannya, saat itu Liverpool sudah bisa diperkuat kembali oleh Borini.

advertisement
Suarez Harapan Liverpool | Sepak Bola | 4.5