Tanpa Jones, United Siapkan Rafael

Tuesday, March 5th, 2013 - Berita Bola

Tanpa Jones, United Siapkan Rafael – Dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB, Manchester United akan kembali bertemu dengan Real Madrid. Namun sayangnya dalam laga tersebut, United harus bermain tanpa Phil Jones, seorang bek andalannya. Memang Jones kerap tampil cukup apik di barisan belakang Setan Merah.

Seperti pada saat MU bermain imbang 1-1 di leg pertama kontra Madrid di Santiago Bernabeu, Jones memegang peranan yang penting. Namun nampaknya, Jones harus mengalami cedera terlebih dahulu jelang leg kedua di Old Trafford.

Memang beberapa waktu lalu, Jones baru saja mendapatkan cedera pada saat United berhasil menang atas Reading dalam ajang FA Cup. Namun pelatih Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Jones nampaknya tidak akan diturunkan dalam laga tersebut, dikarenakan kondisinya yang sampai saat ini masih belum fit.

Seperti yang dilansir dalam Goal, Ferguson mengungkapkan bahwa “Performa Jones pada pertandingan (di Santiago Bernabeu) benar-benar luar biasa. Akan tetapi, dia dalam kondisi tidak sedang baik untuk pertandingan besok,”  Walaupun demikian, untuk mengisi kekosongan tersebut, Ferguson saat ini telah menyiapkan Rafael da Silva sebagai pengganti Jones untuk menjaga lini pertahanan.

Dimana nantinya Rafael akan ditugaskan khusus untuk mengawal Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, pelatih asal Skotlandia ini pun optimistis akan laga tersebut. “Rafael memang masih cukup muda. Namun, pengalaman di Madrid akan membantunya, pasalnya dia akan menjalani peran yang sama,” ungkap Ferguson.

“Saya pikir tak ada satu pemain pun yang harus kami takuti. Bila kami cemas akan apa yang bakal ditampilkan seorang Ronaldo, maka kami akan melupakan potensi terbaik dari apa yang kami miliki,” pungkasnya.

advertisement
Tanpa Jones, United Siapkan Rafael | Sepak Bola | 4.5