Walaupun Kalah, Tak Membuat The Citizens Terpuruk

Tuesday, December 11th, 2012 - Berita Bola

Walaupun Kalah, Tak Membuat The Citizens Terpuruk – Pada akhir pekan lalu, City memang kalah 3-2 dari Manchester United. Namun walaupun demikian gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengklaim bahwa dengan kekalahan tersebut justru membuat The Citizens lebih bertekad untuk mempertahankan gelar Premier League.

Bahkan gol yang berasal dari tendangan bebas Robin van Persie pada masa injury time membuat Setan Merah menang 3-2. Memang sebelumnya City telah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah tertinggal 2-0 di babak pertama.

Dalam klasemen sementara Premier League, City memang telah menyadari adanya perbedaan enam poin dari United namun pemain internasional Pantai Gading ini telah menegaskan bahwa anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson akan mati-matian dalam mengejar perolehan poin.

Seperti yang dilangsir dalam Goal, Selasa (11/12/2012), Yaya mengungkapkan bahwa “Hal ini membuat kami lebih bertekad untuk menang. Kami adalah orang-orang tangguh, dan ketika hal-hal sulit terjadi, ketika itu Anda menemukan orang-orang tangguh,” lanjutnya.

“Kami harus melupakan apa yang telah kami lakukan sejauh musim ini. Akan sulit, tapi kami memiliki skuad yang fantastis, dan kami memiliki kepercayaan diri untuk terus berjalan sampai hari terakhir,” ungkap mantan pemain Barcelona ini.

Selain itu Yaya juga mengungkapkan bahwa, persaingan untuk memperebutkan titel Premier League pada musim 2012-2013 ini memang belum berakhir. Bahkan ia juga mengakui adanya kekalahan 3-2 dari United merupakan sebuah pengalaman yang dimiliki oleh Paul Scholes cs.

“Kami harus kuat secara mental, dan kuat dalam cara apa pun untuk tetap bersaing, dan saat ini Premier League belum selesai,” tuturnya. “Kami pikir kami akan menang di 2-2, tapi United memiliki pengalaman hebat dan Wayne Rooney yang fantastis. Mereka adalah tim besar dan kami bangga bermain melawan mereka. Tapi, pada akhir musim, saya berharap kami yang akan memenangkannya lagi,” pungkasnya.

advertisement
Walaupun Kalah, Tak Membuat The Citizens Terpuruk | Sepak Bola | 4.5