Xavi Absen Dalam Laga Persahabatan Kontra Timnas Uruguay

Monday, February 4th, 2013 - Berita Bola

Xavi Absen Dalam Laga Persahabatan Kontra Timnas Uruguay – Direncanakan pada Rabu (6/2/2013) mendatang, nampaknya ada kabar yang kurang mengenakkan dialami oleh tim nasional (Timnas) Spanyol. Dimana dalam laga tersebut merupakan sebuah ajang persahabatan kontra Timnas Uruguay.

Diberitakan bahwa gelandang Barcelona Xavi Hernandes, nampaknya tidak dapat sepenuhnya membela La Furia RojaI. Hal ini disebabkan karena Xavi mengalami cedera. Bahkan bintang El Barca, Xavi mengeluh kesakitan pada kaki kanannya.

Pada Senin (4/2/2013) dini hari tadi, cedera tersebut dialaminya ketika Blaugrana berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Valencia pada jornada ke-22 La Liga. Berdasarkan RFEF atau PSSI-nya Spanyol, Xavi memang mengalami cedera hamstring, sehingga membuatnya harus segera menepi dari lapangan.

Dengan adanya kabar ini, maka Xavi sudah dipastikan akan menyusul gelandang Real Madrid Xabi Alonso yang juga absen membela Spanyol, karena mengalami cedera paha saat El Real ditekuk Granada 0-1, yang berlangsung akhir pekan lalu.

Walaupun beberapa pemain andalannya absen pada laga menghadapi Uruguay, namun sang pelatih, Vicente del Bosque masih bisa diperkuat pemain bintang lainnya. Menghadapi juara Copa America tersebut, Del Bosque masih bisa menurunkan Andres Iniesta, Juan Mata, dan juga Sergio Ramos.

advertisement
Xavi Absen Dalam Laga Persahabatan Kontra Timnas Uruguay | Sepak Bola | 4.5