Alessio Romagnoli Pindah, Siapa Kapten AC Milan Musim 2022/2023

AC Milan bakal kehilangan sang kapten Alessio Romagnoli. Sebab, Romagnoli tidak akan meneken kontrak baru. Lantas, siapa yang menjadi kapten baru Milan pengganti Romagnoli?

 

Romagnoli bergabung dengan Milan sejak musim 2015/2016. Sejak saat itu, dia segera menjadi pilihan utama di lini belakang. Performanya juga cenderung stabil setiap musimnya.

Romagnoli kemudian juga ditunjuk sebagai kapten Milan. Dia menjadi kapten pada usia yang sangat muda. Tapi, pada musim 2021/2022, situasi menjadi berbeda untuk Romagnoli dan Milan.

Ketika Milan mencapai kejayaan dengan meraih scudetto, Romagnoli kehilangan tempat di tim utama. Romagnoli hanya memainkan 19 laga di Serie A, paling sedikit sejak musim pertamanya di Milan.

Kontrak Romagnoli dengan Milan habis pada 30 Juni 2022 nanti. Milan telah berupaya mendapatkan kesepakatan dengan Romagnoli, tetapi sampai saat ini belum tercapai. Romagnoli diklaim ingin pindah.

Kehilangan Romagnoli bukan hanya membuat Milan kehilangan bek tengah tangguh. Milan juga akan kehilangan sosok kapten. Milan harus mendapatkan pengganti yang tepat dan kandidatnya sudah ada.

Dikutip dari MilanNews, Milan akan menyerahkan ban kapten kepada Davide Calabria. Peran kapten sudah diemban Calabria sejak musim 2021/2022. Dia telah menjadi pemimpin yang cukup bagus di Milan.

Calabria punya latar belakang yang cocok untuk menjadi kapten, didikan akademi. Selain Calabria, ada nama Theo Hernandez yang bakal ditunjuk sebagai wakil kapten karena performa dan karakternya yang kuat.

Romagnoli dikaitkan dengan banyak klub lantaran belum meneken kontrak baru di Milan. Dengan status free transfer, Romagnoli adalah pemain yang menjadi idaman banyak klub. Salah satunya adalah Chelsea.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Chelsea melihat Romagnoli sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Rudiger dan Christensen. Tapi, belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua pihak.

Sementara itu, dari Italia, Juventus dan Lazio diklaim tertarik pada jasa Romagnoli. Sampai saat ini, Romagnoli belum membuat keputusan soal klub mana yang dibelanya musim depan.