Patson Daka Pengganti Haaland yang Jadi Rebutan Klub Liga Inggris

Sederet tim papan atas Premier League dikabarkan tengah bersaing memperebutkan tanda tangan striker andalan Red Bull Salzburg, Patson Daka.

Musim ini Daka tampil begitu tajam di lini depan Salzburg. Penyerang 22 tahun itu tercatat sukses menciptakan 27 gol dan delapan assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Performa cukup impresif yang ditunjukkan Daka bersama Salzburg membuat bomber internasional Zambia dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Kini, media Austria Salzburger Nachrichten melansir kabar yang menyebut bahwa empat tim raksasa Premier League tertarik untuk meminang Daka.

Empat tim yang dimaksud adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Manchester City. Seluruhnya diyakini akan mengejar Daka pada musim panas nanti.

Salzburg diyakini memasang banderol 20 juta euro untuk Daka. Meski demikian, Salzburg diklaim berencana untuk menaikkan harga Daka menyusul performa luar biasanya musim ini.

Beberapa waktu lalu, Daka mengungkapkan harapannya untuk bisa menyamai prestasi sederet pemain asal Afrika yang bermain di Premier League.

“Melihat kakak-kakak kami seperti Aubameyang, Salah, Mane, itu adalah sesuatu yang memberi saya impian bahwa saya juga bisa melakukannya,” ujar Daka.

“Saya bisa menjadi seperti mereka. Mereka adalah inspirasi saya, mengetahui bahwa mereka juga berasal dari Afrika,” imbuhnya.