Di Matteo Mengingatkan Harzard Untuk Tidak Mengikuti Tren

Tuesday, October 9th, 2012 - Berita Bola

Di Matteo Mengingatkan Harzard Untuk Tidak Mengikuti Tren –  Semakin maraknya isu diving yang dilakukan oleh beberapa pesepakbola asing, Roberto Di Matteo mengingatkan Eden Harzard untuk tidak mengikuti tren yang buruk tersebut. Selain itu Hazard juga diminta untuk lebih tangguh di lapangan.

Memang dengan kegesitan dan kecepatan yang dimiliki oleh Hazard akan menjadi sasaran empuk oleh pemain lawan. Walaupun demikian, di bulan pertama dalam memperkuat Chesea, dia telah berhasil menghasilkan tiga hadiah penalti untuk The Blues.

Sejak saat itu,  pesepakbola asal Belgia ini tidak pernah lagi mendapatkan penalti. Termasuk saat dirinya dilanggar di dalam kotak ketika Chelsea menundukkan Norwich City dengan skor telak 4-1 akhir pekan kemarin. Bahkan sang pelatih merasa jika wasit sudah terlanjut mencap Hazard sebagai pemain yang kerap diving, yang membuatnya akan sulit dapat tendangan bebas atau penalti meski ketika benar-benar dilanggar.

Karena alas an itu mengapa saat ini Di Matteo meminta pemainnya tersebut untuk tidak melakukan diving. Hazard juga diminta untuk lebih tangguh di atas lapangan sehingga tak mudah terjatuh. Di Matteo mengungkapkan dalam  Skysports bahwa “Tiga penalti yang dia dapat di pekan-pekan awal adalah jelas penalti. Tapi ada beberapa kejadian lain saat dia (Hazard) tidak mendapat penalti jadi saya tak mau wasit memiliki prasangka padanya.”

“Jika itu pelanggaran maka itu adalah pelanggaran. Kadang keputusan wasit tepat, kadang salah. Saya tidak akan menuduh pemain saya terlalu mudah jatuh. Itu budaya yang berbeda. Di Inggris Anda harus punya segalanya untuk tetap berdiri di atas kaki Anda,” lanjut manajer asal Inggris itu.

Memang diving saat ini menjadi isu hangat dalam Premier League, dengan yang paling menjadi pemberitaan soal Luis Suarez dan Livepool. Kubu The Reds dan manajer Brendan Rodgers menuding wasit telah apriori dengan menganggap striker Uruguay itu sebagai diver, yang membuatnya sering tidak dapat pelanggaran meski sesungguhnya telah dikasari lawan. Sementara beberapa hari lalu Sir Alex Ferguson menyebut kalau pemain asing memang punya kecenderungan lebih besar dibanding pemain lokal untuk melakukan diving.

advertisement
Di Matteo Mengingatkan Harzard Untuk Tidak Mengikuti Tren | Sepak Bola | 4.5