Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Saturday, October 13th, 2012 - Berita Bola

Dominasi Barcelona dan Real Madrid – Dalam komperisi La Liga musim ini, dominasi Barcelona dan Real Madrid sangat terasa. Bahkan menurut pendapat Juan Mata, hal tersebut justru akan menghancurkan kompetisi tertinggi laga di Spanyol tersebut.

Memang kekhawatiran Matta terhadap La Liga tersebut adalah wajar adanya. Karena sejauh ini, Barca dan Madrid bergantian menjadi juara di La Liga. Sedangkan tim lain, hanya menjadi tim pelengkap yang rasanya tidak dapat menandingi adi daya kedua tim itu.

Dengan demikian, maka nampaknya peluang tim Spanyol yang lainnya untuk mendapatkan gelar juara juga semakin kecil. Berdasarkan pendapat Mata, hal ini akan membuat pemain lain memilih untuk meninggalkan La Liga demi mendapatkan gelar juara.

Seperti yang diungkapkan dalam France Foot, Sabtu (13/10/2012) gelandang yang sekarang memperkuat Chelsea itu mengungkapkan bahwa  “Saya sangat khawatir melihat banyak pemain yang meninggalkan La Liga untuk merasakan kompetisi yang lebih ketat.”

“Kami memiliki dua tim yang bertarung memperebutkan gelar juara dan tiga atau empat tahun belakangan, tim lain tertinggal 30 poin dari sang juara. Jika anda tak bermain untuk Madrid atau Barca, maka anda tidak bisa mendapatkan gelar juara,” lanjutnya.

Hal ini akan menjadi alasan Mata untuk meninggalkan Valencia pada musim kemarin. Nampaknya keputusan gelandang yang berusia 24 tahun itu ternyata tepat. Dia telah berhasil meraih dua gelar bersama Liga Champions dan FA Cup bersama Chelsea. “Kali ini sangat sulit untuk Valencia memenangkan kompetisi La Liga. Ini tidak bagus untuk sepakbola Spanyol. Pendukung tim lain juga menderita,” tandasnya.

advertisement
Dominasi Barcelona dan Real Madrid | Sepak Bola | 4.5