Kebangkitan Juventus Saat Bertandang ke Ennio

Thursday, January 10th, 2013 - Berita Bola

Kebangkitan Juventus Saat Bertandang ke EnnioDirencanakan pada Minggu lusa, Juventusakan membawa misi kebangkitan pada saat bertandang ke Ennio Terdini. Hal ini menyusul kekalahan yang mengejutkan dari Sampdoria pada pekan lalu. Namun, nampaknya misi tersebut dipastikan tidak mudah untuk diwujudkan.

Memang Parma merupakan lawan yang cukup liat bagi klub-klub besar. Jika Anda tidak percaya, maka coba tanyakan kepada AC Milan, AS Roma, dan Internazionale Milan. Maka untuk menghadapi ketiga klub tersebut, Gialloblu tidak pernah mau kalah. Dimana pada saat itu Rossoneri ditahan 1-1, Giallorossi dihantam 3-2 dan Nerazzurri dipermalukan 1-0.

Yang menarik lagi adalah semua kemenangan tersebut telah diraih di kandang sendiri. Ennio Tardini telah terbukti menjadi momok bagi klub-klub besar. Lalu bisakah Juventus yang akan menjadi tim pertama yang menang di Ennio Terdini musim ini?

Ya, Parma memang belum terkalahkan di kandang mereka sepanjang 2012/2013. Sebanyak 21 dari 25 poin yang diraih klub berperingkat delapan tersebut dihasilkan di Ennio Tardini berkat hasil enam kali menang dan tiga kali seri. Andai Antonio Mirante dkk. berhasil mengulangi apa yang dilakukan Il Samp di Juventus Arena, bukan tidak mungkin rekor impresif Parma di kandang sendiri bisa terjaga.

Dari kubu Bianconeri, Kwadwo Asamoah dan Giorgio Chiellini dipastikan absen. Tanpa keduanya, plus Claudio Marchisio, Juventus tetap mampu menang 2-1 atas AC Milan di perempatfinal Coppa Italia pada Rabu kemarin. Kemenangan impresif di Juventus Arena tersebut mungkin akan terus berlanjut di Ennio Terdini. Tapi, Si Nyonya Tua hampir pasti takkan meraihnya dengan mudah.

advertisement
Kebangkitan Juventus Saat Bertandang ke Ennio | Sepak Bola | 4.5