Mancini Yakin, City Dapat Mempertahankan Gelar

Wednesday, January 2nd, 2013 - Berita Bola

Mancini Yakin, City Dapat Mempertahankan Gelar  – Pada matchday ke-21 di dalam Laga Premier League,  Manchester City berhasil mengantongi kemenangan yang sangat meyakinkan dengan skor 3-0 atas Stoke City. Maka dengan adanya hasil itu, Roberto Mancini merasa sangat puas dan yakin, bahwa The Citizens dapat mempertahankan gelar jika dapat secara konsisten meraihnya dengan cara seperti dalam laga kemarin.

Memang dengan adanya selisih gol akan menjadi cara yang terbaik untuk dapat meraih gelar Premier League pada musim ini. Dan hal ini juga pernah terjadi pada musim lalu ketika The Citizens meraih gelar juara dari pesaing mereka, Manchester United. Walaupun demikian, mereka berhasil meraih kemenangan di detik-detik terakhir pertandingan dengan berhasil mengoleksi poin yang sama.

Untuk saat ini, untuk sementara City menempati posisi kedua dalam klasemen sementara dan terpaut tujuh poin dari United. Namun rasa percaya diri tersebut masih ada di benak sang pelatih. Seperti yang dilansir dalam Sky Sports, Rabu (2/1/2013), Mancini mengungkapkan bahwa “Ketika kami mendapatkan peluang, sangat penting untuk mencetak gol. Kami sangat menyadari musim lalu meraih gelar juara dengan selisih gol. Dan sangat penting pula, bahwa gawang kami tidak kebobolan.”

Namun sayangnya, jika melihat ke dalam tabel klasemen sementara, nampaknya selisih gol City masih kurang baik jika dibandingkan dengan sang Setan Merah. Untuk saat ini saja City baru memasukkan 41 gol dan kemasukan 19 gol (agregat +22 gol), sedangkan United sedikit lebih baik di mana mereka memasukkan 58 gol dengan hanya kemasukan 28 gol (agregat +26 gol). Kita lihat saja nanti, bagaimana performa City selanjutnya.

advertisement
Mancini Yakin, City Dapat Mempertahankan Gelar | Sepak Bola | 4.5