Pesta Gol Madrid Saat Menjamu Bilbao

Sunday, November 18th, 2012 - Berita Bola

Pesta Gol Madrid Saat Menjamu Bilbao – Sejak awal pertandingan memang Los Merengues tampil dominan, bahkan pesta gol Madrid saat menjamu Bilbao menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-1. Bertempat di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB Madrid tampil dengan tim terbaiknya.

Bahkan memang sejak awal seperti Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Mesut Oezil, hingga Karim Benzema telah dimainkan. Hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam, tim besutan Jose Mourinho itu sudah mengoleksi tiga gol atas sang tamu.

Gol pertama terjadi pada menit ke-12, pada saat umpan lambung yang dilepaskan oleh Luka Modric dari tengah diterima oleh Benzema. Penyerang asal Prancis ini kemudian menahan bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola yang ditendang oleh Benzema sempat mengenai kaki Jon Aurtenetxe sebelum melambung melewati Gorka Iraizoz dan masuk ke dalam gawang Bilbao. 1-0 untuk Madrid.

Sedangkan gol kedua tuan rumah tercipta pada menit ke-30 dengan diawali sebuah set piece. Bola yang diumpankan oleh Oezil disambut Sergio Ramos yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan bek internasional Spanyol itu kemudian membuat Iraizoz memungut bola lagi dari jalanya. Berselang dua menit kemudian, Benzema memperbesar skor menjadi 3-0. Kali ini, dirinya sukses menuntaskan assist Jose Callejon dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-42 Bilbao memperkecil ketertinggalan. Pada awal babak kedua, Xabi sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun masih melesat. Pada menit ke-56, Madrid akhirnya menambah keunggulan menjadi 4-1. Benzema yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kali ini menjadi penyumbang assist. Dan kali ini Oezil yang menjadi penuntasnya lewat sebuah sepakan kaki kiri.

Los Blancos yang tampak superior atas Bilbao akhirnya menambah gol lagi di menit ke-72. Gol Khedira menjadi gol terakhir dalam laga ini. Madrid pun sukses meraih tiga poin. Dega kemenangan ini maka tidak mengubah posisi Madrid. Mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid, dengan koleksi nilai 26. Bilbao pun tidak beranjak dari urutan 12 klasemen dengan koleksi nilai 14.

advertisement
Pesta Gol Madrid Saat Menjamu Bilbao | Sepak Bola | 4.5