Saat Inggris Menghadapai Ukraina

Tuesday, September 11th, 2012 - Berita Bola

Saat Inggris Menghadapai Ukraina – Setelah memperlihatkan performa yang bagus saat bertanding melawan Moldova, nampaknya Roy Hodgson tidak akan mengubah banyak susunan pemainnya. Hanya saja Hodgson akan mengganti John Terry karena cedera yang dialaminya pada saat Inggris menghadapai Ukraina pada Rabu (12/9) nanti.

Pada saat melawan Moldova, Inggris menag telak dengan skor 5-0 tanpa ada balas sedikitpun dari pihak Moldova. Kelima gol tersebut disumbangkan oleh dua gol Frank Lampard disusul masing-masing gol dari Jermain Defoe, James Milner dan Leighton Baines. Dengan demikian untuk sementara The Three Lions menduduki puncak Grup H.

Untuk laga kedua nanti yang dihelat di Wembley, Rabu (12/9) dinihari WIB nanti, Inggris akan bertemu Ukraina. Dimana Ukraina merupakan lawan yang telah mereka kalahkan di fase grup Piala Eropa lalu dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Namun kali ini tidak ada nama Rooney di midweek ini, hal ini disebabkan karena yang bersangkutan tengah cedera. Namun, Hodgson tak perlu khawatir karena timnya saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan atas Moldova. Walaupun berlaga tanpa Terry, Theo Walcott dan Daniel Sturridge yang absen karena cedera, namun Hodgson masih punya pengganti yang tak kalah berkualitasnya di bangku cadangan.

Dengan demikian untuk mengamankan lagi tiga poin di laga kontra Ukraina, Hodgson nampaknya tidak akan banyak mengutak atik skuad bentukannya pada akhir pekan lalu. Bisa jadi nantinya Phil Jagielka atau Gary Cahill akan diduetkan dengan Jolen Lescott sebagai pengganti Terry.

Memang secara pengalaman Jagielka lebih unggul di atas Cahill meski hanya unggul dua caps, 13 berbanding 10. Namun seperti yang kita ketahui bersama bahwa Cahill sedang menunjukkan permainan terbaiknya bersama Chelsea sejak bergabung dengan Bolton Wanderers pada pertengahan musim lalu.

Hodgson mengungkapkan bahwa “Saya sudah melakukannya tapi saya tidak akan mengumumkannya sampai saya berbicara kepada si pemain. Saya tak sabar menantikan laga itu dan mudah-mudahan bisa mempertahankan start bagus kami,” . Berikut adalah prediksi skuat Inggris saat melawan Ukraina:
Hart; Johnson, Lescott, Jagielka/Cahill, Baines; Milner, Lampard, Cleverley, Oxlade-Chamberlain; Gerrard; Defoe.

advertisement
Saat Inggris Menghadapai Ukraina | Sepak Bola | 4.5