The Citizens Masih Aktif dalam Tranfer Musim Panas

Tuesday, August 28th, 2012 - Berita Bola

 

The Citizens Masih Aktif dalam Tranfer Musim Panas – Bursa transfer musim panas akan segera ditutup, namun Manchester City masih tenang. Ini merupakan sebuah hal yang di luar kebiasaan yang dilakukan oleh Manchester City pada musim ini. Empat hari menjelang ditutupnya transfer opemain pada tanggal 31 Agustus nanti, The Citizens masih aktif dalam transfer musim panas. Sampai kini “The Citizens” baru mendatangkan satu pemain, yaitu Jack Rodwell.

Nampaknya jumlah tersebut akan bertambah dengan satu pemain lagi. Hal ini menyusul terjadinya kesepakatan yang hampir tercapai untuk striker Swansea City, Scott Sinclair. Memang dua pemain dalam bursa transfer tersebut jauh dari ekspektasi Pelatih Roberto Mancini.Karena kedua pemain tersebut merupakan talenta anyar yang berkelas medioker.

Memang sang arsitek asal Italia itu pernah bersitegang dengan Direktur Olahraga, Brian Marwood. Ia menilai bahwa sang direktur tidak lihai dalam bernegosiasi transfer untuk target-target City pada musim ini. Namun beruntung, friksi tersebut segera usai. Soccernet telah melansir, bahwa “Manchester Biru” siap menggelontorkan dana berlimpah 60 juta pounds (sekitar Rp 900 miliar) untuk mendapatkan pemain-pemain baru dalam empat hari ke depan.

Lalu siapa yang akan menjadi incaran City selanjutnya? Dan bagaimana peluang City untuk menambah amunisi? Nampaknya klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan tersebut masih ingin menambah beberapa gelandang untuk memperkuat timnya. Namun keinginan untuk dapat meminang Daniele De Rossi dari AS Roma nampaknya sudah jauh dari harapan.

Kini ada dua nama buruan baru yang akan di gaet The Citizens. Kedua pemain tersebut adalah Javi Garcia dari Benfica dan Javi Martinez yang berkostum Athletic Bilbao. Dilangsir bahwa salah satu staf dari pelatih City, Fausto Salsano, sudah mengamati secara langsung sepak terjang Javi Garcia bersama “The Eagles” pada akhir pekan lalu.

Jika deal itu terjadi maka City harus merogoh kocek sedalam 23,8 juta euro atau setara Rp 283 miliar. Memang besaran dana tersebut sudah tertera sebagai klausul rilis minimal dalam kontrak Javi Garcia. Sedangkan untuk gelandang Bilbao, Javi Martinez, “The Citizens” harus mengeluarkan biaya sekitar 40 juta euro (sekitar Rp 475 miliar). Harga tersebut adalah harga yang dipatok oleh manajemen “Los Leones” untuk Martinez.

Nah, kali ini saatnya City untuk merayu Bilbao dan dapat memanfaatkan blunder peminat lama Martinez, yaitu raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

 

advertisement
The Citizens Masih Aktif dalam Tranfer Musim Panas | Sepak Bola | 4.5