City Sambung Rekor Kemenangan Dengan Kalahkan Newcastle

City Sambung Rekor Kemenangan Dengan Kalahkan Newcastle

7upcash – Manchester City meneruskan superioritasnya di Liga Primer 2017/2018. Bertamu ke markas Newcastle United di St James’ Park, Kamis (28/12/2017) awal hari WIB, City menyegel kemenangan 1-0.¬†City Sambung Rekor Kemenangan Dengan Kalahkan Newcastle

City Sambung Rekor Kemenangan Dengan Kalahkan Newcastle

Raheem Sterling jadi pahlawan City di pertandingan Boxing Day ini. Memakai umpan Kevin de Bruyne, gol Sterling di menit ke-31 menyatakan The Citizens jadi tim yang belum juga terkalahkan sampai minggu ke-20.

Man City juga menyamakan rekor Chelsea dalam 11 kemenangan tandang beruntun di Liga Primer. Chelsea membuat rekor itu pada Desember 2008.

Selain itu, City menuai kemenangan 18 pertandingan beruntun di liga serta hanya perlu satu kemenangan untuk menyamakan rekor kemenangan beruntun Bayern Muenchen waktu dikerjakan Guardiola. Man City bertengger di posisi 1 klassemen dengan torehan 58 poin, jauh meninggalkan Manchester United yang memperoleh 43 angka.

City memastikan menutup tahun dengan kuasai puncak klassemen. Ini ke lima kalinya dalam sejarah liga teratas Inggris Man City bertengger di puncak pada Hari Natal, yaitu pada musim 1903/04, 1912/13, 1929/30, serta 2011/12).

Tapi, dari empat kesmspatan sebelumnya itu, City cuma berhasil menjaga jadi pemuncak klassemen sampai akhir serta jadi juara hanya sekali yaitu musim 2011/12.

Statistik kompetisi yang dicatat Livescore, City menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sampai 74% berbanding 26% untuk tuan rumah. City melepasakan enam tembakan tepat ke gawang, tetapi hanya satu berbuah gol. Sedangkan tembakan melenceng mencapai 12 kali. Sesaat Newcastle cuma melepas dua tembakan tepat ke gawang serta tiga tembakan melenceng.