Wenger Pertanyakan Keputusan Alex Oxlade

Wenger Pertanyakan Keputusan Alex Oxlade

7upcash РArsene Wenger mempertanyakan ketentuan Alex Oxlade-Chamberlain yang hengkang dari Arsenal ke Liverpool. Itu di sampaikan sebelumnya ke dua tim berjumpa. Wenger Pertanyakan Keputusan Alex Oxlade

Wenger Pertanyakan Keputusan Alex Oxlade

Chamberlain memilih gabung dengan Liverpool pada musim panas 2017 sesudah kontraknya dengan Arsenal tersisa setahun. Padahal, Wenger sebagai manajer Arsenal menginginkan si pemain bertahan serta perpanjang kontrak di Emirates Stadium.

Tapi, Chamberlain pilih untuk geser karena ingin rasakan atmosfer di Liverpool yang dilatih Juergen Klopp. Dia sangat percaya dapat memperoleh peluang bermain yang lebih baik dari pada di Arsenal.

Ketentuan Chamberlain nyatanya tidak berjalan sesuai keinginannya. Dia baru sepanjang 619 menit dengan perincian lima kali main jadi starter dari 15 pertandingan di liga.

Kurangnya peluang bermain dengan The Reds juga beresiko nasibnya di tim nasional Inggris, Dia tidak sempat sekali lagi membela The Three Lions sejak terakhir kali masuk di skuat waktu melawan Lithuania di arena Kwalifikasi Piala Dunia 2018.

Nah, saat ini pemain 24 tahun itu juga akan pulang ke Emirates Stadium, Sabtu (23/12/2017) awal hari WIB, dengan seragam Liverpool. Wenger juga mempertanyakan ketentuan si pemain.

” Apakah dia yakin ada tempat disana? Itu jawabannya, Anda tentu tidak paham, di klub besar Anda memperoleh persaingan yang sehat di setiap posisi. Itu begitu normal, ” kata Wenger.

” Jadi begini, dia dahulu masih miliki kontrak setahun. Pada awal musim, kami miliki empat pemain dengan sisa kontrak setahun (Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, serta Jack Wilshere). Saya menginginkan dia perpanjang kontraknya, terang. Dia jadi memutuskan untuk pergi. Kami menghormati itu, selanjutnya saya memutuskan untuk menjualnya. ”

” Saya yakin kalau dia buat ketentuan ini serta kami mesti berkompromi untuk memperoleh transfer paling baik dari hal tersebut. Saya pribadi terasa dia juga akan jadi pemain penting untuk Inggris serta dia akan terus berkembang, ” kata Wenger mempertegas.